Sel. Mei 24th, 2022
Bahas Problem Pendidikan, DPRK Undang IGI Simeulue, Termasuk Pengajuan Kembali Tunjangan Khusus Guru

ACEHSIANA.COM, Sinabang – Guna membahas problematika pendidikan di Kabupaten Simeulue, DPRK Simeulue mengundang Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk audiensi dan silaturahmi tersebut berlangsung pada Senin (14/3) di ruang Sidang Utama DPR Simeulue.

Silaturahmi tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRK Simeulue, Sunardi Hombing SH dihadiri oleh anggota DPRK Simeulue lainya, diataranya,  Irawan Rudiono SSos, Haili Samsudin SE, Andi Milian Darmil, Miranti, M. Koni, Busairy, dan Sekretaris DPRK Simeulue, Muksin SE.

Audiensi antara PD IGI Simeulue dengan Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue tersebut membahas masalah penting pendidikan di Simeulue.

Ketua IGI Simeulue, Alex Arao, mengucapkan terima kasih atas undangan DPRK Simeulue untuk membahas beberapa problem pendidikan di Kabupaten kepulauan tersebut.

“Terimakasih dan kami sangat bahagia saat ini, pimpinan dan anggota DPRK Simeulue mengundang resmi IGI Simeulue untuk audiensi dan silaturrahmi. IGI Simeulue akan menyampaikan 3 point penting yang  sifatnya sangat segera untuk ditindak lanjuti pihak legislatif dan Pemerintah Daerah Simeulue tentunya,” ujar Alex penuh semangat.

Dikatakan Alex bahwa ketiga poin tersebut adalah pertama, pengajuan kembali tunjangan guru daerah kepulauan atau dikenal dengan 3T yang selama ini sudah ditiadakan. Kedua, sambung Alex, pengajuan Qanun tentang Pendidikan di Simeulue.

“Ketiga IGI mengajukan adanya penguatan terhadap keberadaan guru dan tenaga kependidikan (GTK) kontrak yang disinyalir bakal terancam dirumahkan pada tahun 2023,” sebut Alex.

Pada kesempatan tersebut, IGI Simeulue menyerahkan rekomendasi kepada pimpinan DPRK Simeulue untuk mendukung permohonan IGI Simeulue kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Mendikbudristek RI, tentang pengalokasian anggaran Tunjungan Khusus Guru Daerah Kepulauan Simeulue.

Wakil Ketua I DPRK Simeulue, Sunardi Hombing SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas berkenannya orprof IGI Simeulue memenuhi undangan untuk silaturrahmi dan audiensi dengan DPRK Simeulue.

“Terimakasih atas berkenan pengurus IGI Simeulue dan anggotanya menghadiri undangan kami, mungkin pertemuan dengan organisasi guru baru kali terjadi, sebelumnya tidak  pernah. Silahkan saja pengurus IGI berbagi informasi tentang guru dan pendidikan yang saat di Simeulue. DPRK akan mendukung serta memberi rekomendasi kalau dibutuhkan,” tutur Sunardi.

Sementara itu, Anggota DPRK Simeulue, Irawan Rudiono menanggapi serius permintaan pihak IGI Simeulue tentang Qanun Pendidikan. Irawan dengan tegas menyatakan dukungannya untuk lahirnya Qanun Pendidikan tersebut. Pihaknya siap merelakan dana aspirasinya untuk biaya mencetuskan Qanun Tetang pendidikan di Simeulue.

“Insyah Allah, saya pribadi rela menganggarkan dana aspirasi saya untuk terbitnya Qanun Pendidikan tersebut,” kata Irawan.

Anggota DPRK Simeulue lainnya yang terlihat bersemangat mendukung program kerja IGI, Andi Melian Darmili, menawarkan kemudahan tempat pelaksanaan seminar pendidikan yang akan berlangsung pada bulan Mei nanti berkenaan dengan peringatan Hardiknas dan pelantikan Pengurus Daerah IGI Simeulue.

“Silahkan dipakai aula resort di pantai Busung untuk tempat kegiatan seminar dan pelantikan pengurus IGI Simeulue. Saya gratiskan,” ucap Andi.

Turut hadir dari IGI Simeulue, Wakil Ketua, Syahril SPd, Rabet Sakariono, Lammia Batubara, wakil sekretaris Ahardi ST, Joni Pardi SPd, Kabid Publikasi Karya guru Jufniar Jakfar, Kabid literasi Rismaida MSi, Afriaty, SAg Kabid sosial, Lusi MPd Kabid keilmuan, Neli Suriani Satar SPd,  Neli Agustin SPd, dan Rosmawat SPd.

Kegiatan audiensi berahkhir dengan makan siang bersama  anggota DPRK dan Pengurus Daerah IGI Simeulue. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *