Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Jelang musim penerimaan peserta didik baru (PPDB), Tahun Pelajaran 2022/2023 yang akan datang, SMK Negeri 2 Sinabang melakukan Sosialisasi PPDB di SMP Negeri 1 Teupah Tengah, Simpang Lanting, Sabtu (12/3/2022).

Rombongan Panpel PPDB SMKN 2 Sinabang tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah, Ermi Sarina Dewi SPd dan dewan guru SMP N 1 Teupah Tengah.

Sasaran sosialisasi PPDB itu adalah seluruh siswa kelas IX berlangsung di ruang aula sekolah tersebut, Sedangkan Team sosialisasi terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri, Dewi Sartika Marbun SPd, Ketua Jurusan TKJ, Ahardi ST dan Ilham Suman Skom, tim IT SMKN 2 Sinabang.

Kepala SMP Negeri 1 Teupah Tengah, Ermi Sarina Dewi SPd, dalam sambutan menyampaikan, terimakasih atas kunjungan guru-guru dari SMKN 2 Sinabang di sekolahnya, ia memberi kesempatan kepada team PPDB untuk menyampaikan materi dan ilmu-ilmu terbaru kepada siswanya.

“Terimakasih atas kunjungan nya bapak dan ibu guru dari SMKN 2 Sinabang, dan silahkan sampaikan kepada siswa/i kita disini mengenai sekolah kejuruan, nanti setelah mereka lulus dari SMP kita berharap ada yang melanjutkan studinya ke jenjang SMK,” tutur Ermi Sarina Dewi.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sinabang, diramalkan banyak pihak bakal menjadi sekolah fovorit di Simeulue dalam PPDB tahun ini. Sekolah ini memiliki jurusan unggulan, diantaranya, Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Tenik Kenderaan Ringan Otomotif ( TKRO), yang setiap tahun dibanjiri pelamar dari lulusan SMP sederajat, namun masih ada 2 jurusan lainnya yakni Desain pemodelan Inovatif dan Bangunan (DPIB) dan Teknik Industri Tenaga Listrik (TITL).

“Untuk PPDB tahun 2022 ini, di SMKN 2 Sinabang membuka pendaftaran untuk 4 jurusan peminatan, dan waktu PPDB sesuai ketentuan akan dimulai,sejak 20 s/30 Juni 2022,nanti”. Jelas Ahardi, Ketua Jurusan TKJ yang juga team sosialisasi PPDB SMK Negeri 2 Sinabang.

Terlihat siswa sangat antusias dan serius mengikuti bahasan materi yang disampaikan oleh Ilham Suman Skom yang juga Sekretaris jurusan TKJ itu, Ilham, menguraikan tentang keunggulan dan kelebihan melanjutkan pendidikan di jenjang sekolah kejuruan, lulusan dari SMK dapat keahlian tersendiri. ujarnya dengan nada meyakinkan.[]

Kontributor: Alex arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *