Sen. Mei 23rd, 2022

Acehsiana.com – Blangkeujeren – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh mengajak dan mengingatkan Pengurus PGRI Kabupaten Gayo Lues supaya menjalin komunikasi serta kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten setempat.

Hal itu ditekankan oleh Ketua PGRI Provinsi Aceh, Al Munzir SPd I MSi, saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pengurus PGRI Kabupaten Gayo Lues ke-I tahun 2022 di Aula Dinas Pendidikan setempat, Sabtu (12/03).

Al Munzir mengatakan, setiap organisasi sangat penting untuk melakukan hubungan baik di setiap pemerintah daerah masing-masing khususnya di Pemkab Gayo Lues termasuk PGRI yang merupakan organisasi profesi terbesar dan diakui pemerintah.

“Salah satu bukti nyata sejak dibentuknya Organisasi PGRI di Indonesia hingga saat ini, PGRI terus melakukan perjuangan dalam menyuarakan dan membela hak-hak guru,” ujarnya.

Kata Al Munzir, salah satu perjuangan PGRI yaitu penambahan nilai afirmasi guru dalam seleksi PPPK baru-baru ini.

Untuk itu, ia mengimbau agar PGRI Kabupaten Gayo Lues dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten yang nantinya dapat memberikan perhatian khusus terhadap para guru di daerah tersebut.

Al Munzir menambahkan, pada sambutannya meminta agar para peserta Raker agar senantiasa menjaga kekompakan dan tetap solid khususnya kepada seluruh Pengurus PGRI Kabupaten Gayo Lues.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Yusuf SPd dalam laporannya menyampaikan, Raker ke-I tahun 2022 ini difokuskan pada penyusunan rencana program kerja Pengurus PGRI Kabupaten Gayo Lues.

Muhammad Yusuf menilai, perlu untuk dilakukan sosialisasi terlebih dahulu terhadap seluruh pengurus dan anggota, dikarenakan tahun ini akan menjadi blue print bagi PGRI Kabupaten Gayo Lues.

“Perjalanan pengurus selama lima tahun ke depan ini sekaligus menjadi momen untuk menyerap aspirasi dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PGRI di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *