Sel. Mei 24th, 2022
1761 Siswa SMA dan SMK Lhokseumawe Ikut Try Out UTBK

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 1761 siswa SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe mengikuti try out ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tahun 2022. Try out akbar tersebut dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) pada Sabtu (12/3).

Try out akbar terselenggara atas kerjasama antara Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dengan Bimbingan Belajar Teknos Aceh.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd, menjelaskan bahwa terdapat 3 (tiga) kelompok try out yaitu Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek, Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum, dan Kelompok Ujian Sekolah Kedinasan.

“Total 1761 siswa mengikuti try out akbar ini. Rinciannya adalah 89 peserta mengikuti try out bidang Kedinasan, 669 peserta Sohum, dan 1003 peserta ikut bidang Saintek. Try out akbar ini bersifat gratis,” ujar Supriadi.

Dikatakan Supriariadi bahw try out tersebut bertujuan untuk melatih para siswa agar terbiasa mengerjakan soal-soal UTBK. Disamping tentunya sebagai pengenalan bentuk-bentuk soal UTBK.

“Mereka nantinya akan dilatih kembali oleh para guru inti Kota Lhokseumawe. Selain itu juga akan dilatih oleh para tentor dari Teknos Aceh. Semoga ikhtiar ini mampu meningkatkan lulusan siswa SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe ke perguruan tinggi negeri (PTN),” pungkas Supriaradi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *