Sen. Mei 23rd, 2022
Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMKN 1 TJA Gelar Pagelaran Seni Rupa dan Produk Kreatif

ACEHSIANA.COM, Lhoksukon – Guna meningkatkan kreativitas siswa, SMKN 1 Tanah Jambo Aye (TJA) Kabupaten Aceh Utara menggelar pagelaran seni rupa dan produk kreatif. Pagelaran seni rupa dan produk kreatif tersebut berlangsung pada Selasa (8/3) di SMKN 1 TJA.

Kepala SMKN 1 TJA, Ferdian, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya. Pagelaran seni rupa dan produk kretaif ini, tambah Ferdian, merupakan wadah untuk menyalurkan kreatifitas peserta didik.

“Banyak produk-produk inovatif dan kretaif yang dipajang para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas siswa dalam menghasilkan produk-produk inovatif dan kreatif,” ujar Ferdian.

Dikatakan Ferdian bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kerja keras siswa dalam mempersiapkan kegiatan sehingga terlaksana dengan sangat baik.

“Produk kreatif yang dihasilkan siswa berbahan ramah lingkungan dan laku dipasaran.  Target kita, ke depan bukan hanya karya seni rupa saja namun produk kreatif dari kompetensi keahlian yang lain juga ikut berpartisipasi sehingga dapat dipajang di stand pameran LKS SMK tingkat provinsi,” tutur Ferdian yang juga owner Muna Computer ini.

Ketua Panitia Pagelaran Seni Rupa dan Produk Kreatif, Aulia Rahmat mengatakan bahwa pegelaran seni rupa dan produk kreatif merupakan sebuah karya yang menakjubkan

“Pagelaran ini semuanya dikerjakan dan di desain oleh siswa. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga kepanitiaan,” sebut Aulia.

Pagelaran seni rupa dan produk kreatif tersebut menampilkan karya siswa seperti pot bunga, hiasan dinding, lampu hias dari pipa, kreasi jam dinding dari kayu, serta beberapa produk kreatif lainnya. (*)

Kontributor: Faisal

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *