Jum. Agu 19th, 2022
Gunakan Evoting Berbasis Microsoft, Rahma Oktavia Terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 7 Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Pasangan Rahma Oktavia dan Raihan Assyura terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7 Lhokseumawe. Rahma dan Raihan terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS (Pilkesis) SMAN 7 Lhokseumawe yang berlangsung secara digital pada Senin (7/3).

Pembina OSIS SMAN 7 Lhokseumawe, Radma SAg, menjelaskan bahwa Pilkesis SMAN 7 Lhokseumawe sejak tahun 2019 menggunakan evoting atau secara digital.

“Tahun ini sistem evoting kita menggunakan Microsoft Office 365 yang sudah di deploy melalui website sekolah. Semua pemilih memiliki akun Microsoft Office 365 berekstensi sman7lsm.sch.id. Menggunakan akun ini maka pemilih menggunakan hak mereka dalam pilkesis kali ini,” ujar Radma.

Dikatakan Radma bahwa sudah dua tahun berturut-turut SMAN 7 Lhokseumawe menggunakan sistem evoting Microsoft 365 dalam pemilihan ketua OSIS. Sistem ini, lanjut Radma terbukti efektif dan mudah digunakan.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, dalam sambutannya meminta kepada siswa untuk memilih calon ketua OSIS yang berintegritas dan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi sekolah.

“Pilihlah calon yang berintegritas, jujur, memiliki jiwa kepemimpinan, serta mampu membawa OSIS SMAN 7 Lhokseumawe seiring sejalan dengan visi dan misi sekolah,” sebut Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa sistem evoting berbasis Microsoft yang diterapkan dalam Pilkesis SMAN 7 Lhokseumawe hendaknya dapat dijadikan pelajaran bagi siswa sehingga dapat diterapkan pada even yang lain.

“Sistem Pilkesis kita sudah beberapa tahun ini menggunakan evoting. Kita memiliki platform Microsoft 365 sehingga kita manfaatkan untuk memilihi ketua OSIS. Semoga ketua OSIS yang terpilih betul-betul mampu membawa OSIS kita lebih maju dan berjalan dengan baik,” pungkas Mukhtaruddin.

Pilkesis SMAN 7 Lhokseumawe tahun 2022 diikuti oleh 3 (tiga) pasangan calon yaitu pasangan Rahma Oktavia – Raihan Assyura, Roito – Fitriani, dan Cut Aishah – Arif Maudi. Hasil Pilkesis dimenangkan oleh pasangan Rahma Oktavia – Raihan Assyura dengan perolehan 68,39% suara, mengungguli pasangan Roito – Fitriani dengan 20,11% suara, dan pasangan Cut Aishah – Arif Maudi yang dapat mengumpulkan 11,49% suara. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *