Sel. Mei 24th, 2022

Acehsiana.com – Bireuen, – Sebagai Upaya dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Serda Luluk Setiawan Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan membantu petani di Desa binaan dalam rangka membersihkan gulma yang ada pada tanaman terong terletak di Desa Paya Cut Kec. Peusangan Kab. Bireuen, Senin (07/03/2022).

Kesuburan pertumbuhan tanaman terong juga harus diperhatikan dengan cara tidak hanya dengan pupuk yang diberikan serta disemprot, tetapi rumput atau gulma yang ada di sekeliling tanaman terong juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela istirahat kegiatan Serda Luluk Setiawan selaku Babinsa mengatakan bahwa tindakan paling utama dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman terong dengan cara membersihkan rumput pengganggu tanaman yang ada di sekitar tanaman.

“Pembersihan gulma tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk meningkatkan tumbuh kembangnya tanaman terong, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari dan tanaman dapat tumbuh dengan baik,” ucap Babinsa.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tersebut harapannya dapat membantu petani dalam merawat tanaman terong yang ada di sawahnya, sehingga ke depan dapat meningkatkan hasil panen terong dengan maksimal.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya Babinsa selaku aparat kewilayahan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga petani dan ketahanan pangan yang ada di daerah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *