Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM -Bireuen, – Serka Suprapto babinsa koramil 10/pandrah Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan pendampingan dalam membantu Masyarakat di desa binaan dalam rangka penyomprotan hama tanaman jagung yang terletak di Desa Seunebok Baro Kec.Pandrah Kab. Bireuen, Sabtu (05/03/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokok dari aparat kewilayahan dalam membantu warga binaan terutama petani dalam upaya untuk meningkatkan Swasembada pangan di daerah.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serka Suprapto mengatakan bahwa Pendampingan yang dilaksanakan kali ini terhadap petani adalah melakukan kegiatan penyemprotan pada tanaman jagung agar terhindar dari hama penyakit.

“Penyemprotan hama pada tanaman jagung harus segera dilakukan untuk menghindari terjangkitnya penyakit pada tanaman jagung tersebut yang mengakibatkan hasil pada musim panen jagung kedepan merosot,” ujar Babinsa.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa dengan petani di daerah binaan adalah suatu wujud kerja sama dalam membantu mensukseskan program pemerintah di bidang pertanian sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan pangan.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selaku aparat kewilayahan harapannya petani yang ada di wilayah binaan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam merawat tanaman yang ada di sawah milik mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *