Sel. Mei 24th, 2022
Bendahara BOS SMA/SMK Kota Lhokseumawe Dilatih Literasi Finansial E-Budgeting dan E-RKAS

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Puluhan Bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe dilatih literasi finansial yaitu e-budgeting dan e-RKAS. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 5 – 8 Maret 2022 di kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd, saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa pelatihan literasi finansial dalam meningkatkan kemampuan e-budgeting dan e-eskas bendahara BOS sangat penting dilakukan.

“E-budgeting dan e-rkas harus mampu dikuasai oleh bendahara BOS sehingga implementasi dana BOS dapat lebih tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Supriariadi.

Dikatakan Supriariadi bahwa e-budgeting dan e-RKAS suatu keharusan dilaksanakan oleh setiap sekolah agar perencanaan dan pelaksanaan dana BOS leboh transparan dan akuntabel.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar pengelolaan dana BOS termasuk perencanaannya akan akuntabel dan transparan sehingga mampu meningkatkan layanan pendidikan di sekolah,” sebut Supriariadi.

Lebih lanjut Supriariadi menambahkan bahwa peningkatan kualitas layanan pendidikan di sekolah dapat dimulai dari perencanaan dan pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel.

Adapun narasumber kegiatan adalah Rajagani dan Kepala SMAN 4 Lhokseumawe, Helmi Dedi Wardana. Pembukaan kegiatan turut dihadiri Ketua MKPS, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, serta seluruh Kepala Sekolah dalam lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *