Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sekeloh Luar Biasa Negeri Simeulue (SLB), Membiasakan peserta didiknya, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), setiap pagi Jumat, mengawali kegiatan pembelajaran di kelas, dengan pembelajaran shalat, diantaranya shalat sunat duha.

Sebelum shalat sunat duha dimulai guru ahli (PAI) mencontohkan gerakan shalat dan lafadz doanya, membimbing hingga siswanya bisa dengan mudah memahami dan melakukan shalat sendiri.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Simeulue, Jufniar Jaffar SPsi mengatakan kegiatan pembiasaan shalat ini tidak hanya shalat sunat duha, tetapi shalat wajib lima waktu diajarkan kepada ABK, Sementara shalat sunat duha rutin dikerjakan siswanya setiap pagi Jumat.

” Alhamdulillah, di SLBN Simeulue ini, setiap Jumat pagi, setelah berakhir kegiatan zikir dan doa bersama, kita bimbing siswa untuk pembiasan shalat, di antaranya waktu pagi shalat sunat duha sebelum berlangsungnya kegiatan belajar mengajar, ujarnya.

Kita berharap dengan pembiasaan yang baik ini akan berpengaruh baik pula terhadap anak-anak peserta didik kita, saat mereka ilingkungan sekolah dan juga dirumah nantinya”. Terang Jufniar, Jumat (4/3/2022) di Sinabang.

Lanjut Jufniar Jakfar, sekolah luar biasa yang dipimpinnya hingga saat ini hanya dia sendiri guru ahli yang berstatus Pegawai Negeri Sipil, sementara 1 guru ahli ketunaan yang statusnya masih kontrak Disdik Aceh, 3 orang guru kontrak mata pelajaran umum dan selebihnya bakti murni, dengan 86 orang anak berkebutuhan khusus, ( ABK), dan melayani 6 jurusan ketunaan, SLBN Simeulue, sedang berupaya untuk terujud 5 Aktifitas Utama Jardik Aceh 2022.

Jufniar berharap pihak Dinas pendidikan Aceh membantu pengadaan guru PNS, khusus pelayanan pendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK) untuk sekolahnya. harap Jufniar Jakfar, usai mengikuti zikir bersama warga sekolah, dan turut hadir pula dalam acara zikir tersebut, Pengawas Sekolah Cabdisdik Wilayah Kabupaten Simeulue, Alex Arao SPd, Jumat (4/3/2022).[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *