Jum. Agu 19th, 2022

Oleh: TARMIZI AGE

JAKARTA –  Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin perlu segera mengambil beberapa tindakan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan segera mengakhiri melakukan langkah-langkah yang rugi kata Tarmizi Age Eks Ketua KMPD Perwakilan Aceh – Eropa di Jakarta, Rabu Pagi (2/3/2022).

Perang yang meletus antara Rusia dan Ukraina untuk saat ini masih bisa diakhiri oleh Putin dan Zelensky, “maka segera akhiri pertumpahan darah yang akan lebih meluas dikedua negara tersebut,” ujar Tarmizi Age yang akrab disapa ALMukarram mantan aktivis GAM di Denmark.

Di katakan Mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian dan Demokrasi Perwakilan Aceh untuk Eropa di Denmark, Tarmizi Age, bahwa perang yang berkelanjutan di Ukraina dan Rusia akan merugikan semua pihak, maka berdamai dengan mengakhiri konflik adalah solusi yang tepat,

Anak-anak, orang tua, kaum wanita serta kerugian ekomomi yang tidak terhindarkan akan menjadi antara korban perang yang paling menyedihkan, dan tidak akan terbayar oleh apapun jua.

Maka saran saya hentikan peperangan di Ukraina dan Rusia secepatnya jika ingin bangsa kalian selamat dari kehancuran dan kepunahan.

Jumlah korban termasuk kematian malah akan semakin bertambah jika perang diteruskan bukan berkurang, tidak ada alasan sipil tidak akan korban dimana perang berkecamuk, ucap Tarmizi Age.

Indonesia sebagai salah satu negara besar diharap berperan membantu mengakhiri perang dan permusuhan disana, dan rasanya negara kita yang dipimpin Presiden Joko Widodo tidak diragukan atas kempuan dalam mewujudkan perdamaian dunia, pungkas Tarmizi Age.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *