Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Serma Arjuna Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Gotong Royong bersama Masyarakat membersihkan saluran irigasi guna untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini musim penghujan bertempat di Desa Geudong Tampu Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Rabu (02/03/2022).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa selaku aparat kewilayahan bersama dengan warga masyarakat merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana, terutama luapan air irigasi.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serma Arjuna mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan secara bersama sama dalam pembersihan saluran irigasi merupakan kegiatan yang dapat menjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama

“Pembersihan saluran irigasi kali ini dilaksanakan dengan sasaran mengangkat lumpur dan tanah serta sampah yang ada di dalam saluran irigasi tersebut, agar aliran irigasi dapat mengalir dengan lancar, mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan debit air menjadi naik, ” ucap Babinsa.

Dengan adanya kegiatan pembersihan tersebut harapannya warga masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga warga lebih bersemangat dan termotivasi lagi untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan, salah satunya dengan cara tidak membuang sampah pada saluran irigasi.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya luapan air saluran irigasi pada musim penghujan, di sela kegiatan Babinsa juga menghimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan diri dan orang lain dalam kegiatan sehari-hari terutama masa pandemi seperti sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *