Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANABireuen, – Serda Mirzan Fuadi Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen bersama warga desa binaannya membersikan kebun yang sudah lama tertidur untuk ditanami kembali di Desa Pulo Drien Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, Senin (28/02/2022).

Upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan tersebut dilakukan Babinsa bersama sama dengan warga untuk mengolah lahan pekarangan kebun kosong yang akan di tanami.

Pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan oleh Babinsa dengan warga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya agar mengolah lahan tidur yang dimiliki sebagai dukungan terhadap ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam mengolah lahan tersebut Babinsa Serda Mirzan Fuadi mengatakan bahwa lahan tidur milik warga ini rencananya akan kami tanami sayuran mulai dari kangkung, terong, cabai dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan petunjuk dari pimpinan yang bertujuan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, nantinya hasil dari tanaman ini bisa dinikmati warga masyarakat sekitar”, ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan pendampingan yang di lakukannya tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat dengan harapan warga masyarakat lainya semangat untuk ikut dalam memanfaatkan lahan tidur/kosong miliknya untuk ditanami sayuran.

“Hal seperti ini bisa dijadikan contoh, karena lahan tidur/kosong dapat berguna besar dan bermanfaat jika digunakan secara maksimal salah satunya seperti ditanami sayuran, mengingat sekarang ini dalam situasi masih pandemi Covid-19, sehingga dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga dan masyarakat di sekitarnya,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut tidak lupa juga Babinsa mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *