Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen,- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menghadiri kegiatan zikir dan dakwah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 yang bertempat di Masjid Agung Sultan Jeumpa Jl. Bireuen-Takengon Desa Meunasah Capa Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Bireuen tersebut dihadiri kurang lebih sekitar 200 orang dengan mengusung tema ” Wujudkan pribadi yang shaleh dan sosial serta jadikan ibadah shalat sebagai jati diri muslim sejati”

Turut menghadiri dalam kegiatan Peringatan Isra Mi’raj tersebut antara lain Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, SH.M.Si, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar, S.I.P, Imam besar masjid Agung Sultan Jeumpa Tgk. Jamaluddin Idris, Penceramah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tgk.Bustamam Usman. SH, i. MA, Pasi Log Yonif RK 113/JS Lettu Inf Sukamto, Para asisten dan staf ahli Sekda kab. Bireuen, Para kepala SKPK jajaran Pemkab. Bireuen, Para perwakilan siswa-siswi Kab. Bireuen, Para Alim ulama dan tokoh masyarakat Kab. Bireuen, Para tamu undangan serta Para wartawan media cetak elektronik dan online.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bireuen berkesempatan memberikan sambutan yang isinya antara lain Peringatan Isra Mi’raj tahun ini, kita mengangkat tema Melalui Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2022 Kita Wujudkan Pribadi yang Shaleh dan Sosial serta Jadikan Ibadah Shalat Sebagai Jati Diri Muslim Sejati, Harapannya acara ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan dapat menjadikan kita semakin dekat dengan Allah SWT dan Rasul-Nya. Sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan kepada-Nya, serta menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang dicintai Allah SWT.

Maka perintah shalat dalam perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya. Sehingga dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Isra Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi, motivasi dan spirit serta hikmahnya bagi kehidupan umat Islam, Semoga peristiwa fenomenal tersebut terus menjadi energi tanpa henti bagi kita dalam berupaya menjadi hamba-hamba yang shaleh dengan menegakkan shalat lima waktu dan ibadah-ibadah lainnya.

Pada kesempatan yang berbeda Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa Kegiatan peringatan isra mi’raj nabi Muhammad SAW bertujuan untuk Mengingat kembali perjuangan Rosulullah SAW dalam menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebelum mengakhiri kegiatan Zikir dan dakwah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj,Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah agama yang di sampaikan oleh Tgk Bustamam Usman, SH. i. MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *