Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sejumlah 850 orang siswa terdiri dari 36 satuan pendidikan jenjang SMA dalam Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Simeulue mengikuti try out di sekolah masing-masing yang dilaksanakan pada Senin (28/02).

Pelaksanaan kegiatan try out itu atas kerjasama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Simeulue dengan Teknos Genius.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Simeulue, Al Amin SPd mengatakan, kegiatan try out sebagai wujud nyata kesungguhan kepala sekolah dalam neningkatkan mutu pendidikan dan sebagai upaya agar semakin banyak lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Sesuai dengan komitmen kepala sekolah dituangkan dalam buku kerja yang telah dipaparkan di depan Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes dan Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM berkomitmen agar lulusan siswa jenjang menengah semakin banyak diterima di PTN,” kata Al Amin.

Dikatakannya, dalam kegiatan try out ini seharusnya diikuti 850 orang siswa namun hanya 592 orang siswa saja yang mengikutinya karena adanya gangguan dari PLN mengakibatkan mati lampu.

“Akibat dari mati lampu siswa dari SMAN 3 Simeulue Barat, SMAN 1 dan SMAN 2 Alafan, SMAN 1 dan SMAN 2 Teupah Selatan serta sebagian Simeulue Tengah tidak bisa mengikuti try out ini karena siswa tidak bisa mengakses soal dan keterbasan batrey Android yang mereka gunakan,” ucapnya.

Al Amin menambahkan, demi mengikuti try out ada sekolah yaitu SMA Negeri 1 Teupah Barat mereka harus pindah ke pinggir laut untuk mencari jaringan, namun para siswa tetap bersemangat.

Dalam kegiatan ini Kacabdindik Wilayah Simeulue bersama Kasie Manajemen Mutu GTK dan siswa meninjau langsung pelaksanaan try out ke beberapa sekolah.

Kontributor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *