Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM. Tapaktuan – Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Selatan, Santi Nita SPd mengaharapkan agar tim Terapis Autis Dinas Pendidikan Aceh dapat turun ke daerah khususnya ke SLBN Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan Santi Nita, Sabtu (26/02) mengingat sudah berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di SLB Negeri Aceh Selatan.

“Siswa SLB Negeri Aceh Selatan perlu dilakukan terapis autis tentunya dilakukan oleh ahlinya dari tenaga Disdik Aceh,” pinta Santi.

Ia juga menyampaikan, selain dilakukan terapis autis kepada siswa bagi guru-guru termasuk kepala sekolahnya perlu dilakukan pembekalan dan pelatihan baik daerah maupun ke provinsi.

“SLB Negeri Aceh Selatan yang mulai aktif proses pembelajaran pada awal tahun 2022 ini setelah keluarnya izin operasional tentu masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi terutama meningkatkan kompetensi gurunya,” ucap Santi.

Menyahuti keinginan dari Kepala SLB Negeri Aceh Selatan, Tenaga Ahli Disdik Aceh Bidang Pembinaan GTK yang juga Koordinator Tim Terapis Autis Disdik Aceh, Istiarsyah SPd I SPd MEd, saat dimintai tanggapannya meyambut baik keinginan tersebut.

“Tim terapis autis Disdik Aceh adalah partner bagi SLB dan sekolah-sekolah penyelenggaraan pendidikan inklusif. Tim ini bertugas untuk memberikan terapi dan juga mengedukasi guru dan orang tua siswa berkebutuhan khusus. Kita berharap kehadiran tim ini memberi kemaslahatan yang dapat dirasakan manfaatnya dari kota hingga pelosok desa,” kata Istiarsyah.

Dikatakannya, saat ini Disdik Aceh sedang berupaya menyediakan kendaraan operasional untuk tim terapis. Tentunya ini akan memudahkan tim terjun ke daerah-daerah untuk memberi layanan terapi, mengedukasi, bukan saja untuk siswa namun juga langsung kepada guru dan orang tua. Kami berharap dukungan dari berbagai pihak.

Namun, ujar Istiarsyah, ketika tim terapis autis turun ke daerah-daerah tentu menyusun jadwal dan berkoordinasi dengan Disdik Aceh dengan harapan kami bisa hadir ke SLB Negeri Aceh Selatan dan daerah lainnya.

Kontributor : Abi Rausan/ Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *