Sel. Jul 5th, 2022
Wujudkan Green School, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen Lakukan MoU dengan Aceh Green Conservation

ACEHSIANA.COM, Bireuen Guna mewujudkan konsep green school, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Aceh Green Conservation (AGC). Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd dengan Ketua AGC, Ilham SSos pada Jumat (25/2) di Bireuen.

KCD Bireuen, Abdul Hamid menjelaskan bahwa kedua pihak bersepakat menandatangani kerja sama mewujudkan green school di Kabupaten Bireuen.

“Kami menyadari bahwa mengurus pendidikan harus melibatkan berbagai pihak. Kali ini kami gandeng Yayasan AGC untuk membantu mewujudkan sekolah hijau, sekolah bersih, dan sekolah sehat,” ujar Hamid.

Dikatakan Hamid bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada AGC dan relawannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bireuen dan Kabag Kesra yang sudah ikut bagian membantu melahirkan green school.

“Hal ini tidak mudah, tanpa kerja sama yang baik, tanpa kepedulian bersama akan sulit terwujut. Namun kami yakin atas kebersamaan ini akan lahir sekolah Adiwiyata di kabupaten ini. Adiwiyata merupakan gol akhir dari semua program. Menyelamatkan lingkungan lebih penting dari semuanya,” sebut Hamid.

Ketua AGC, Ilham menuturkan bahwa pihaknya ingin menata sekolah SMA dan SMK Bireuen menuju sekolah Adiwiyata.

Sementara itu Ketua Pembina AGC, Suhaimi mengungkapkan bahwa AGC ingin sekolah di Bireuen menjadi sekolah hijau yang ramah lingkungan.

“Inti kegiatan yang akan kita laksanakan adalah menanam karakter cinta lingkungan pada anak didik sejak dini,” tutur Suhaimi yang juga Wakil ketua DPRK Bireuen. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *