Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM. Aceh Jaya – SMK Negeri 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya menggelar turnamen bola voli antar siswa dan siswi SMP/MTs se Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini dibuka oleh kepala SMKN 1 Panga, Zul Asral SPd, Selasa (22/02/2022).

Turnamen ini terlaksana dalam rangka peringatan HUT SMK Negeri 1 Panga yang ke – X. Kegiatan ini disambut antusias oleh peserta. Terbukti semua sekolah SMP/MTs di Kecamatan Panga mengirimkan pemain terbaiknya. Mereka saling bersaing menunjukkan kemampuan terbaik selama tiga hari pelaksanaan pertandingan. Selasa sd Kamis, (22 sd 24/02/2022)

Kepala SMK Negeri 1 Panga, Zul Asral SPd mengatakan kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena selain terjalin silaturahmi antar siswa dan siswi SMP/MTs se-Kecamatan Panga juga sebagai ajang berkompetisi untuk mencari minat dan bakat siswa di bidang olahraga khususnya bola voli, selasa (22/02/2022).

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menambah semangat untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, Pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah, dan beberapa tahun belakangan ini batal dilaksanakan, karena adanya pembatasan jarak antar individu, akibat pandemi covid-19, Tutup Zul Asral, selasa (22/2/2022).

Wakil kepala sekolah bidang Humas SMKN 1 Panga, Ibnoe Choli SAg mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat positif dilaksanakan, guna mencari bibit yang berbobot di bidang olahraga khususnya bola voli. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi antar siswsa(i) SMP/MTs se Kecamatan Panga.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, setiap siswa dan siswi SMP/MTs tau keberadaan SMKN 1 Panga ini bukan hanya maju di bidang teknik sepeda motor (TSM) dan Agribisnis Tanaman Pangan dan hortikultura saja, tetapi juga memiliki fasilitas olahraga yang memadai untuk melatih dan mengembangkan minat dan bakat siswa”, tutupnya (23/2/2022).

Masril MPd, Wakil kepala bidang kesiswaan mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 5 SMP/MTs se-Kecamatan Panga, setiap sekolah mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Ini merupakan ajang pencarian minat dan bakat siswa di bidang olahraga khususnya bola voli.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan termotivasi siswa dalam berkompetisi khususnya di bidang olahraga. Kalah dan menang itu hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting sportifitas dalam bertanding harus diutamakan, ujar Masril.

“Melalui turnamen ini kita bersaing secara sehat lewat olahraga. Diharapkan akan muncul atlet bolavoli berbakat dari kalangan pelajar, ” tuturnya, Senin (24/2/2022).

Tim putri, Juara I di raih oleh MTsN 5 Aceh Jaya/Panga, Juara II diraih oleh SMPN 1 Panga dan Juara III diraih SMPN 2 Panga. Sedangkan tim putra, Juara I dimenangkan oleh SMPN 1 Panga, Juara II di raih oleh SMPN 3 Panga, dan Juara III diraih oleh MTsN 5 Aceh Jaya/Panga, tutup Masril yang juga sebagai ketua panitia dan wasit dalam turnamen ini”, Kamis (24/2/2022).

Kepala MTsN 5 Aceh Jaya, Muslem SPdi, mengungkapkan bahwa, secara pribadi bangga dan sangat mendukung kegiatan turnamen seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya, karena dapat melatih siswa dalam berkompetisi, Rabu (23/2/2022).
“Kegiatan ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri untuk siswa dalam memilih sekolah lanjutan setelah menamatkan SMP/MTs nantinya. Saya berharap siswa cerdas dalam memilih sekolah, sehingga minat dan bakat yang sudah ada dapat tersalurkan”, tutup Muslem (24/2/2022).

Kontributor: Teuku Julizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *