Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Direktur Politeknik Kepulauan Simeulue, DR. Amin Haris berperan sebagai pemateri utama dalam kegiatan sosialisasi tentang proses pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi yang dikelolanya, Politeknik Kepulauan Simeulue, untuk siswa/i SMAN 3 Sinabang, Kamis (24/02/2022).

DR. Amin Haris, menjelaskan tentang keberadaan Perguruan Tinggi milik Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue, yang proses perkuliahannya baru dimulai 21 Februari 2022 yang lalu. Politeknik Kepulauan Simeulue dikuatkan dengan Izin Operasional melalui Surat Keputusan Kemendikbudristek RI, Nomor 165/D/0/2021.

Untuk saat ini Politeknik Kepulauan Simeulue sudah menerima Mahasiswa dengan 3 program studi unggulan yakni D IV Pengelolaan dan Penyimpanan Hasil Perikanan, kemudian, D III Perikanan Tangkap dan D III Budi Daya Ikan.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Sinabang, Sakriman SPd, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada unsur pengelolah akademik Politeknik Kepulauan Simeulue, berkenan mensosialisasikan keberadaan Perguruan Tinggi tersebut untuk siswa/i disekolahnya, dia juga sangat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue, membuka kesempatan kuliah kepada lulusan SMA, SMK dan MA yang tidak lagi harus kuliah keluar Simeulue, yang tuntutan biayanya sangat berat”. jelas Sakriman, saat memberikan sambutannya pada kegiatan sosialisasi tersebut, di Sinabang.

Lanjut, Sakriman, saat ini sedang berupaya melengkapi semua sarana pendukung di sekolahnya, untuk tercapainya pelayanan proses pembelajaran dan administrasi, juga untuk mensukseskan siswanya dalam mengijuti SBMPTN, SNMPTN, diadakan try out UTBK dan bimbel dengan menggandeng Lembaga penggiat pendidikan, ZENIUS.

“Untuk tercapainya penerimaan lulusan di perguruan tinggi negeri, kita pihak sekolah berupaya semaksimal mungkin dengan membekali siswa melalui try out, bimbel, harapan kita mereka lulusan dari SMAN 3 Sinabang ini bisa lebih banyak diterima di PTN, baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN”. Harap Sakriman, yang baru saja dimutasi dari SMAN 1 Simeulue Barat saat gelombang mutasi dijajaran Dinas Pendidikan Aceh, akhir Januari 2022.

Kontributor: Alex arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *