Jum. Agu 19th, 2022
Vaksinasi Siswa SMKN 1 Julok Berlangsung Aman dan Lancar

ACEHSIANA.COM, Idi – Kegiatan vaksinasi siswa SMKN 1 Julok, Aceh Timur berlangsung dengan aman dan lancar. Vaksinasi tersebut berlangsung pada Selasa (22/2) di SMKN 1 Julok.

Kepala SMKN 1 Julok, Faisal ST, menjelaskan bahwa kegiatan vaksin kali ini di hadiri langsung oleh Kapolsek Julok, Iptu Mustafa SH beserta jajarannya. Selain itu, lanjut Faisal, hadir juga unsur Muspika lainnya yaitu Camat Julok di wakili oleh Sekcam dan tim medis dari Puskesmas Julok.

“Vaksinasi yang kita lakukan merupakan wujud dari ikhtiar kita dalam menghadapi wabah virus ini. Virus berbeda dengan penyakit biasa yang disebabkan oleh bakteri atau kuman. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri dapat disembuhkan dengan minum obat biasa.  Namun penyakit yang disebabkan oleh virus hanya dapat disembuhkan dengan memperkuat imun tubuh, salah satunya melalui vaksin,” ujar Faisal

Dikatakan Faisal bahwa pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada siswanya agar segera melakukan vaksinasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita menargetkan seluruh siswa SMKN 1 Julok dapat mengikuti vaksinasi agar imun tubuh meningkat yang pada akhirnya mampu menghindari Covid-19,” sebut Faisal

Kapolsek Julok, Iptu Mustafa SH menyebutkan bahwa vaksin aman dan hala sehingga siswa dan masyarakat tidak perlu takut.

“Tidak mungkin negara membunuh rakyatnya sendiri. Jadi kalian tidak perlu takut untuk divaksin,” tegas Mustafa.

Mustafa menambahkan bahwa mereka mengharapkan dengan vaksinasi seluruh peserta didik dapat terbebas dari Covid-19 dengan meningkatnya imun tubuh. Dengan demikian, pungkas Mustafa, dapat melaksanakan pembelajaran secara normal tanpa pemberlakuan shif lagi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *