Kam. Agu 18th, 2022
SLB di Aceh Singkil Butuh Bus Sekolah

ACEHSIANA.COM, Singkil – Sekolah Luar Biasa (SLB) di Aceh Singkil sangat membutuhkan bus sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Aceh Singkil – Subulussalam, Antoni Berampu SPd MPd pada Rabu (16/2) di Singkil.

Menurut Antoni, Aceh Singkil sudah memiliki SLB dimana anak disabilitas atau anak berkebutuhan khusus (ABK) merupakan siswanya.

“Saat ini SLB di Singkil semakin diminati oleh masyarakat yang mempunyai anak berkebutuhan khusus. Terbukti dari jumlah siswanya yang terus bertambah,” ujar Antoni.

Dikatakan Antoni bahwa siswa SLB di Singkil memiliki jarak yang jauh dengan sekolah. Selain itu, lanjut Antoni, mereka mayoritas berasal dari keluarga kurang mampu.

“Melihat kemampuan ekonomi orang tua siswa dan jarak tempuh yang lumayan jauh, maka SLB kit aini sangat membutuhkan bus sekolah,” sebut Antoni.

Antoni menambahkan bahwa SLB serta sekolah-sekolah lain di wilayah kerjanya sangat membutuhkan perhatian dari Dinas Pendidikan Aceh. Terlebih lagi, tutur Antoni, banyak sekolah di Singkil yang berada di pelosok.

“Selama ini banyak ABK yang tidak sekolah karena kendala transportasi. Bantuan bus sekolah sangat dibutuhkan agar ABK di Singkil dan Subulussalam dapat melanjutkan sekolah pada SLB,” tutur Antoni. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *