Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM, Kualasimpang – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Bakhtiar SPd MPd menyebutkan bahwa untuk memaksimalkan layanan pendidikan sekolah-sekolah pelosok di Aceh Tamiang, pihaknya membutuhkan kendaraan dinas yang sesuai medan. Hal itu disampaikan Bakhtiar saat dikonfirmasi acehsiana.com pada Kamis (17/2) di Kualasimpang.

Menurut Bakhtiar, rencana mobil dinas oleh Dinas Pendidikan yang salah satunya mobil double cabin diperuntukkan bagi Cabang Dinas Aceh Tamiang sudah tepat dan sangat urgen.

“Beberapa sekolah di bawah weweang kita berada pada jangkauan yang sangat sulit dan medan yang berada pada daerah pedalaman. Misalnya sekolah di Sekerak, Bandar Pusaka, dan beberapa sekolah pelosok lainnya sangat sulit kita jangkau,” ujar Bakhtiar.

Dikatakan Bakhtiar, daerah tersebut akan lebih mudah dijangkau menggunakan mobil doble cabin. Sehingga, tambah Bakhtiar, pengadaan mobil doble cabin yang salah satunya untuk Aceh Tamiang sudah sangat tepat.

“Sekolah-sekolah di daerah pelosok itu harus sering kita kunjungi. Dengan sering kita kunjungi maka siswa-siswa kita di daerah tersebut akan semakin termotivasi. Tentunya agar lebih maksimal maka butuh kendaraan yang sesuai dengan medannya,” tutur Bakhtiar.

Lebih lanjut Bakhtiar menambahkan bahwa rencana pengadaan mobil dinas untuk operasional Cabang Dinas dan sekolah tersebut memang sangat urgen dan perlu didukung.

“Bagaimana mungkin kita dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah pedalaman sementara pengawasan dan bimbingan yang harus kita lakukan tidak dapat maksimal akibat terkendala medan yang sulit,” pungkas Bakhtiar. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *