Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Selatan, perlu adanya bantuan satu unit bus sekolah dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM ketika bersilahturahmi dengan kepala sekolah dan orang tua siswa, Kamis (17/02).

“Kami menerima masukan dari Kepala SLB Negeri Aceh Selatan dan orang tua siswa agar disediakan bus sekolah untuk memudahkan mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah,” kata Annadwi.

Dikatakannya, anak-anak yang bersekolah disini banyak dari keluarga yang kurang mampu, begitu juga jarak rumah merekapun ada yang jauh dari sekolah.

Pengadaan bus sekolah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak guna membantu anak-anak penyandang Disabilitas yang berkebutuhan khusus, ucap Annadwi.

“Mendengar informasi SLB Negeri Aceh Selatan mendapatkan bantuan satu unit bus sekolah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh karena itu memang kebutuhan mendasar,” ucapnya.

Lebih lanjut Annadwi meyampaikan, bukan saja bus sekolah yang dibutuhkan di SLB Negeri Aceh Selatan namun untuk menunjang kegiatan operasional turun ke lapangan Cabang Dinas juga memerlukan mobil dinas.

“Selama ini kami menggunakan mobil pribadi untuk melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah dan menghadiri setiap kali kegiatan di Banda Aceh,” ujarnya.

Seperti kita ketahui jelas Annadwi, SMA, SMK dan SLB di Aceh Selatan terbentang mulai dari Labuhanhaji Barat hingga ke Trumon Timur memiliki jarak tempuh yang jauh dengan medan sangat berat melewati pegunungan.

Justru itu pengadaan mobil dinas untuk memudahkan operasional Cabang Dinas Pendidikan di wilayah bukan saja di Aceh Selatan namun semua Cabang Dinas Pendikan di semua wilayah merupakan langkah yang sangat tepat, pungkas Annadwi.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *