Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM. – Sinabang – MASYA ALLAH. Ucap Essy Maharani AMd (25), wisatawan domestik asal Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat , yang terkagum-kagum saat menikmati pesona Keindahan Pantai Leubang, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Essy Maharani, yang lulusan Akademi Komunitas Negeri Meulaboh ini, merasa kagum dan tersihir dengan pesona indahnya pantai putih РLeubang, Essy, mengakui banyak tempat wisata dikampung asalnya yang pesona alam pantainya tidak seindah pantai putih Leubang itu, ucap Essy, yang menyeberang ke Simeulue melalui pelabuhan penyeberangan Calang, dengan menumpangi KMP ACEH HEBAT 1, kisah Essy  saat bersama keluarganya menikmati kelapa muda yang disuguhi dikios jajanan sepanjang bibir pantai putih Leubang.

Objek Wisata Pantai Luan Leubang, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, memiliki pesona tersendiri. Pesona keindahan pantai putih Luan Leubang, Laksana Kepingan Surga yang jatuh ke Bumi, hamparan pasir putihnya terbentang luas di bibir pantai Samudera Hindia, hingga sunset atau matahari terbenam saat petang hari yang sangat menajubkan dan memanjakan mata wisatawan yang datang berwisata ke pantai putih luan Leubang.

Pesona ini seperti amatan Acehsiana. Com di pantai indah bagai sekeping Surga yang terhampar ke bumi, pantai Leubang, Minggu ( 13/02/2022) petang. Pantai Putih Leubang, Teupah Barat ini sangat ramai didatangi wisatawan pada waktu petang hari, ada pula sengaja datang menikmati sorenya untuk melihat pesona sunset.

Salah satunya Midiansyah,” untuk melepas lelah dari seharian bekerja dan mengusir strees, kita nikmati saja pesona pantai Leubang ini, untuk mandi-mandi dimuara sungai yang airnya bersih dan nyaman bagi anak, untuk tempat berolahraga juga bisa, pantainya luas dan bersih dari sampah, kios-kios jajanan juga tersedia ditempat wisata pantai indah Leubang” kata Midi disertai tertawa kecil.

Dari pusat Kota Sinabang ke lokasi Wisata Pantai indah Leubang itu hanya berjarak sekitar 16 kilometer, ditempuh dalam waktu 20 menit dengan menggunakan kenderaan roda 2 maupun mobil, sementara jarak pantai Leubang dengan Bandar Udara Lasikin hanya 3 kilometer saja.

Selain pemandangan yang indah , di muara sungai – pantai Leubang ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk wisata air mandi dan berenang, dan hamparan pasir yang indah, pantai ini juga menyuguhi pemandangan menarik dengan aktifitas nelayan mengayuh pukat darat dan jaring-jaring ikan nelayan tradisional.

Tidak hanya pemandangan yang menajubkan dan memanjakan pengunjung, akan tetapi di sepanjang bibir pantai juga banyak warung-warung kecil milik warga setempat yang menyajikan bermacam jenis minuman dan makanan cemilan.

Pemandangan indah lainnya, tidak jauh dari bibir pantai , tampak jelas juga Pulau Susi (miliknya Puji Astuti mantan Menteri Perikanan RI), serta beberapa pulau terluar yahni pulau Teupah dan pulau Mincao di tengah Samudera Hindia

Penasaran jadinya ? kunjungi saja objek wisata Pantai Indah Leubang, kepingan Surga yang jatuh ke Bumi.[*]

Laporan : Alex arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *