Sel. Mei 24th, 2022
Akhiri Masa Bakti di Poltas, Dr Yasar Mundur dari Ketua Komite Sekolah

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Setelah masa bakti sebagai Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas) berakhir, Dr Muhammad Yasar STP MSc, menyatakan mundur dari Ketua Komite Sekolah. Pengunduran diri tersebut disampaikan Dr Yasar kepada Kepala SDN 9 Tapaktuan pada Rabu (16/2) di Tapaktuan.

Menurut Dr Yasar, pengunduran diri tersebut dilakukan karena dirinya akan kembali fokus bertugas di home base sebagai Dosen Tetap pada Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Jarak dan waktu, lanjut Dr Yasar, menjadi alasan utama pengunduran diri tersebut.

“Tentu dengan jarak domisili ini tidak akan efektif bagi saya untuk menjalankan amanah sebagai ketua komite sekolah,” ujar Yasar.

Dikatakan Yasar, bahwa meskipun tidak terlalu menyita waktu dan perhatian,te tapi selaku wakil orang tua wali tentu harus senantiasa siap sedia manakala diperlukan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh orang tua wali murid yang selama ini telah mempercayai amanah sebagai Ketua Komite di salah satu SD terbaik di Aceh Selatan ini. Terimakasih juga kepada kepala sekolah dan seluruh Dewan Guru yang telah bekerjasama dengan sangat baik selama ini. Semoga SDN 9 Tapaktuan terus menjadi yang terbaik dan terfavorit,” sebut Yasar.

Surat resmi pengunduran diri tersebut diterima Kepala SDN 9 Tapaktuan, Lailawarsiah SPd tertanggal 15 Februari 2022. Komite Sekolah melakukan Rapat Pengurus yang bertujuan untuk menentukan kesinambunan pengurus.

Rapat yang digelar 16 Februari 2022 tersebut menunjuk Novi Rosmita SE MKes yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua menjadi Pj Ketua Komite untuk menyelesaikan masa periode kepengurusan 2019-2024.

Kepala SDN 9 Tapaktuan Lailawarsiah, mengungkapkan bahwa Dr Yasar telah memberikan dedikasi terbaiknya selama menjadi Ketua Komite.

“Kami tentu merasa sangat kehilangan, namun kami memaklumi ini sebagai bahagian dari tugas yang tidak dapat dielakkan. Kami ucapkan selamat bertugas dan terimakasih atas sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk kemajuan SDN 9 Tapaktuan,” tutur Laila penuh haru.  (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *