Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menghibahkan Sepeda Motor (Sepmor) hasil rampasan yang telah berkekuatan hukum tetap di pengadilan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bireuen, Propinsi Aceh pada Selasa Senin (14/02/2022)

Penyerahan Sepmor untuk alat praktikum siswa SMK itu ikut dihadiri oleh Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK, MH, Dandim Letkol Inf M. Ali Akbar, Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar S.Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Al-Muttaqin SP.d, MPd, perwakilan Pengadilan Negeri, Kacabdin, seluruh siswa serta para dewan guru.

Dua Unit Sepmor merk RX King dan honda Beat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen Moh. Farid Rumdana, SH, MH kepada kepala Sekolah SMK Negeri 1 Muhammad Yusuf S.Pd disaksikan para Dewan Guru dan siswa-siswi.

“Motor ini bisa dipergunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar dan kegiatan praktikum teknik mesin otomotif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bireuen,” ujar Mohammad Farid

Mohamad Farid menyebutkan, hibah kendaraan tersebut merupakan kebijakan dan inisiatif dari Kejaksaan Negeri Bireuen.

“Hibah motor ini merupakan kebijakan dari Kejari Bireuen dimana hampir semua Kejaksaan di Indonesia memiliki barang bukti yang bisa dihibahkan untuk dimanfaatkan,” ungkapnya.

Motor ini hibahkan kepada SMK, guna untuk praktik pembelajaran siswa di sekolahnya, sehingga barang bukti tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa.

“Hibah kendaraan ini bisa menjadi pembelajaran siswa untuk praktik dan memotivasi siswa agar lebih mendalami lagi bidang ilmunya dalam praktik,” sambung Moh. Farid Rumdana

Sepeda motor yang dihibahkan kepada sekolah SMK ini merupakan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mendapat putusan pengadilan.

“Untuk saat ini kami memiliki dua unit Motor yang dapat dihibahkan, Insya Allah kedepannya kita juga akan memberikannya untuk sekolah-sekolah lain,” pungkas Moh. Farid

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bireuen Muhammad Yusuf, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Bireuen yang telah menghibahkan dua unit motor untuk alat praktikum Siswa.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami dan para siswa, khususnya untuk siswa jurusan teknik sepeda motor, dengan adanya hibah ini dapat meningkatkan prestasi siswa,” kata M. Yusuf kepada wartawan

Ia juga menyampaikan pihak sekolah merasa sangat terhormat dan bahagia dengan kedatangan pihak Forkopimda ke SMK N 1 Bireuen.

“Ini baru pertama kali di sekolah SMK N 1, ada Kajari, Kapolres, Dandim, Kadis, Kacabdin, kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada bapak Kajari yang telah memimpin upacara, ini juga menjadi motivasi bagi siswa dan para dewan guru,” sebut M. Yusuf

Sumber : BEDAHNEWS.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *