Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – PIDIE JAYA- Baru satu bulan kurang tiga hari, kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB memaparkan buku kerjanya di hadapan Sekda Aceh dr. Taqwallah, MKes, hari ini Sabtu, 12/2/2022 Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri. MM mendatangi sekolah Pidie Jaya yang menjadi kewenangannya ( sidak).

Sidak kali ini ingin memastikan paparan buku kerja yang semua sekolah menampilkan yang baik yang bersih, apakah sesuai dengan kenyataan disekolah? Ungkap Alhudri.

Alhudri menyampaikan harapannya, “Menciptakan lingkungan sekolah yang Bersih, Rapi, Estetika dan Hijau (BEREH) adalah bentuk kasih sayang kepada seluruh siswa SMA, SMK dan PKLK”. Sementara untuk mewujudkannya adalah tugas dari warga sekolah di setiap sekolahnya kata kadisdik saat melakukan sidak di SMA, SMK dan PKLK di Pidie Jaya, Sabtu (12/2/2022).

“Harapan kita dengan kasih sayang kepada siswa membuat mereka bersemangat belajar dalam lingkungan sekolahnya. Sehingga tingkat kelulusan pada perguruan tinggi akan meningkat bagi siswa SMA, bagi siswa SMK dapat segera diterima di dunia kerja dan industri dan bagi siswa PKLK bisa mandiri,” kata Alhudri di sela-sela kunjungan ke sekolah.

Sidak ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan kadisdik dalam rangka melihat fakta di lapangan. Apakah benar lingkungan sekolahnya sudah sesuai dengan buku kerja yang dipaparkan kepada Sekda Aceh, dr. Taqwallah, beberapa waktu lalu di Kantor Gubernur Aceh.

Pada kenyataannya, saat Kadisdik melakukan sidak ke SMA, PKLK dan SMK di Pidie Jaya masih banyak sekolah yang tidak melaksanakan Gerakan BEREH.

Seperti sekolah-sekolah masih banyak yang kotor, sampah berserakan, fasilitas tidak dijaga, banyak WC dan wastafel yang masih belum berfungsi, kantin kotor, masih ada ternak pada lingkungan sekolah, taman tidak ditata dengan rapi dan lingkungannya belum hijau.Dalam sidak ini, ikut turut serta Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Muksalmina, kehadirannya untuk melihat keaktifan guru di sekolah dengan melihat absen guru dan tenaga kependidikan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Sya`baniar, untuk melihat secara langsung kebutuhan sekolah, serta melibatkan Kepala Bidang Pembinaan SMK Asbaruddin, untuk percepatan penerapan Gerakan BEREH.

Kadis Pendidikan Aceh beserta tim melakukan sidak ke seluruh sekolah SMK, SMA dan PKLK. Sidak dimulai dari di SMAN 1 Bandar Baru, selanjutnya ke SMAN 2 Bandar Baru dan SMKN 1 Bandar Baru, serta diteruskan SMA Unggul Pidie Jaya dan sekolah lainnya. Buku kerja bagus, sekolah kotor.

Sumber : Humas Disdik Aceh
Editor : redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *