Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA. COM. Sinabang – Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue, menyalurkan infaq penyantunan siswa yatim-piatu yang bersumber dari TASKA infaq anggota dan simpatisan IGI Simeulue, infaq tersebut diberikan kepada siswa yatim-piatu,(SD/MIN, SMP/MTs, SMA/SMK/SLB dan MA) dalam wilayah Simeulue.

Penyerahan santunan infaq anggota dan simpatisan IGI Simeulue tersebut perdana dilangsungkan di Sekolah Luar Biasa (SLBN) Simeulue, sebanyak 8 orang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yatim piatu SLB Simeulue, menerima langsung dana Infaq dari IGI Simeulue, langsung diserahkan oleh Ketua PD IGI Simeulue, Alex Arao SPd dan dihadiri ketua komite SLBN Simeulue serta wali murid.

Ketua PD IGI Simeulue , Alex Arao SPd mengatakan santunan infaq IGI tersebut bersumber dari sumbangan/infaq anggota dan simpatisan IGI Simeulue, penyerahan santunan yatim piatu diawali di SLBN Simeulue, Jumaat ( 11/2/2022).
“Alhamdulillah, mulai hari ini Jumaat tanggal 11 Februari 2022, Panitia pelaksana TASKA infaq IGI untuk penyantunan siswa yatim-piatu sudah mulai menyalurkan kesekolah sasaran, insyah Allah minggu depan selesai semua kita salurkan”. Ujar Alex Arao, saat penyerahan santunan infaq di SLBN Simeulue, Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue, Jumaat (11/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh pengurus IGI Simeulue, Jufniar Jakfar SPsi Kabid Humas- publikasi karya Guru, Jufniar juga menjabat sebagai Kepala SLBN Simeulue, Ahardi ST, Wakil Sekretaris, dan Kalimin SPd Gr anggota bidang IT.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Simeulue, Jufniar Jakfar SPsi, menyampaikan terimakasih atas kunjungan IGI Simeulue dan pemberian santunan untuk Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Simeulue. tukas Jufniar Jakfar, dengan mata berkaca-kaca mengungkapkan rasa senangnya.

Dana penyantunan siswa yatim-piatu, yang digagas orprof IGI Simeulue tersebut hampir mendekati angka Rp. 20 juta. Santunan atau infaq anggota dan simpatisan IGI Simeulue pada gelombang pertama disalurkan untuk tiga kecamatan, 2 sekolah satu atap SMP/SD Pulau Siumat, Pulau Teupah dan Anak Berkebutuhan Khusus SLB Negeri Simeulue.[*].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *