Jum. Agu 19th, 2022
Volunteer Desbimtek Tanam 1000 Pohon di Bener Meriah

ACEHSIANA.COM, Redelong – Volunteer Desa Bimbingan Fakultas Teknik (Desbimtek) melakukan gerakan penanaman 1000 pohon di Desa Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Gerakan penanaman pohon tersebut berlangsung pada Rabu (9/2).

Penanaman 1000 pohon tersebut dilakukan untuk mejaga ekosistem di Desa Rembune yang terletak di kaki gunung Burni Telong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Camat Timang Gajah Firmansyah, ketua pemuda Desa Rembune, Eko, ketua panitia Desbimtek, Muhamad Rahmat, perwakilan dari BEM FT Universitas Malikussaleh, Safira Khairunnisa, serta warga Desa Rembune.

Reje Desa Rembune, Suhadi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DESBIMTEK yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Alasan kita menanam pohon di Rembune dikarenakan desa-desa lain bergantung pada des akita dalam hal sumber air. Kalau kita menjaga Rembune itu berarti kita juga menjaga desa-desa lainnya,” ujar Suhadi.

Perwakilan dari Camat Timang Gajah, Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan penanaman seribu pohon bermanfaat untuk menjaga sumber air bagi desa-desa lain di bawah desa Rembune.

“Diharapkan  kepada para pemuda setempat untuk menjaga desanya agar tetap terjamin keindahannya. Seperti yang kita tahu bersama bahwa desa Rembune ini merupakan desa wisata,” sebut Firmansyah.

Ketua panitia Desbimtek, Muhammad Rahmat, mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat berkelanjutan, tidak berhenti hanya sampai kegiatan ini selesai.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik bersama Reje Rembune yang diikuti oleh para volunteer di sepanjang jalan desa Rembune.

Penanaman seribu pohon ini diharapkan dapat menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, serta menjaga sumber air agar tetap bersih. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *