Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang – Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia ( PD IGI) Kabupaten Simeulue, meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue dan juga Disdik Provinsi Aceh untuk memberikan dukungan atau rekomendasi pengajuan pengadaan Tunjangan Khusus Guru Daerah Kepulauan Simeulue yang diajukan PD IGI Simeulue kepada Mendikbudristek di Jakarta.

Permintaan Rekomendasi Kadisdik Kabupaten Simeulue itu disampaikan PD IGI Simeulue saat berlangsungnya Audiensi Pengurus Daerah IGI Simeulue dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, disinabang, Jumaat ( 04/02/2022).

Permohonan dukungan dan surat rekomendasi tersebut diminta langsung oleh Ketua PD IGI Simeulue, Alex Arao SPd. Dan pada kesempatan itu juga Ketua IGI Simeulue, meminta pada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue Firmanuddin SPd untuk membantu proses pencairan tunjangan guru Non PNS terpencil Sekolah Satu Atap SD/ SMP Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat dan Satap Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur, tunjangan terpencil tahap Juli – Desember 2021, yang hingga saat belum diterima oleh guru Non PNS terpencil tersebut.

Ketua Pengurus Daerah IGI Kabupaten Simeulue, Alex Arao SPd mengatakan pihaknya (IGI – red) akan berusaha mengajukan permohonan kepada Mas Menteri Nadim Makarim, (Mendikbudristek) untuk mengadakan Tunjangan Guru khusus daerah kepulauan sesuai dengan dasar penguatantanya Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2009. maka untuk menguatkan permohonan pihaknya itu, dibutuhkan dukungan dan Rekomendasi.

” Insyah Allah IGI Simeulue mencoba mengajukan permohonan pengadaan Tunjangan Khusus Guru Daerah Kepulauan Simeulue, dan tentu ada dasarnya yakni PP No 41 Tahun 2009, untuk menguatkan permohonan kita IGI, kita turut lampirkan surat rekomendasi dari pemerintah daerah Simeulue, dan hal ini juga kita akan segera ber audiensi dengan pihak DPRK Simeulue untuk meminta dukungan serta rekomedasi tertulis, dan bila perlu kita juga minta dukungan dari Pemerintah Aceh”. tutur Alex dengan nada meyakinkan, kepada Acehsiana.com, usai menjadi pembina upacara, di SMAN 1 Teupah Barat, Senin ( 7/2/2022).

ia juga menyampaikan bahwa permohon rekomendasi atau surat dukungan dari Disdik Kabupaten Simeulue sudah langsung dimintanya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten saat audiensi IGI dengan Kadisdik Simeulue, dan dia juga berharap pada Kadisdik Simeulue, Firmanuddin SPd untuk membantu pencairan dana Tungangan guru Non PNS terpencil SD/SMP Satap Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur dan Satap SD/SMP Pulau Teupah, anggaran Juli – Desember 2021 yang hingga kini masih tertunda pembayarannya. Imbuh alex.

” kita berharap Plt Kadisdik Simeulue, Pak Firman, bersedia membantu teman-teman kita guru terpencil satap pulau Teupah dan pulau Siumat untuk cairnya dana tunjangan guru Non PNS terpencil – pembayaran Juli – Desember 2021 yang masih dikeluhkan teman-teman di daerah terpencil kepulauan terluar dan terdepan, kita IGI Simeulue juga merencanakan dalam waktu dekat ini ber- audiensi dengan DPRK – dan MPD Simeulue untuk membahas hal-hal yang menyangkut guru dan pendidikan di Simeulue”. tutup Alex, mantan Pengurus GEMA KOSGORO Provinsi Aceh ini. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *