Sen. Mei 23rd, 2022
HUT 55, Kadistanbun Aceh Apresiasi Prestasi SMK-PP Negeri Saree

ACEHSIANA.COM, Saree – SMK-PP Negeri Saree merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 tahun pada Rabu (2/2). Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh, Ir Cut Huzaimah MP memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih sekolah tersebut.

Kadistanbun Aceh, Cut Huzaimah, saat menjadi memimpin apel HUT sekolah tersebut, menjelaskan bahwa banyak prestasi yang telah diraih sekolah tersebut. Misalnya, sebut Huzaimah, penghargaan Abdibaktitani dari Kementerian Pertanian pada tahun 2013, 2017, 2019, dan 2021.

“Pada tahun 2021, SMK-PP Negeri Saree di tetapkan sebagai pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan. Hal ini harus memperkuat kemitraan dengan DUDI dan Stekholder, menjalankan kurikulum paradigma baru, pengembangan SDM yang berkualitas, Manajemen yang Bagus dan Standar Bangunan, sarana dan prasarana yang lengkap,” ujar Huzaimah.

Dikatakan Huzaimah bahwa selaku Pembina untuk SMK-PP Negeri Saree Aceh, ia meminta sekolah tersebut menjadi harapan masyarakat Aceh di bidang Pertanian.

“Kami akan terus mendukung agar sekolah ini tetap menjadi SMK Pusat Keunggulan dan selalu ada dihati Rakyat Aceh,” harap Huzaimah.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin SP MP, mengatakan bahwa umur 55 tahun bukanlah umur yang pendek, artinya sudah panjang dan banyak pengalaman, perjuangan, pengorbanan, dan usaha yang dilakukan dalam rangka mendidik dan melahirkan para anak bangsa sebagai calon petani yang handal, berkompeten, dan berkarakter.

“Harapan kami kepada pimpinan Distanbun, Disdik Aceh, komite sekolah, stakeholder terkait, dan masyarakat Aceh secara umum terus mendukung dan membantu kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk dunia pendidikan pertanian,” sebut Muhammad Amin.

Muhammad Amin berjanji bahwa pihaknya akan terus terus berusaha agar sekolah ini tetap berjalan pada jalurnya dengan terus melakukan inovasi-inovasi serta mengikuti perkembangan terkini.

Peringatan HUT kali ini dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Pelantikan Pengurus Komite Sekolah Periode 2022 – 2025, Bazar oleh siswa dari 8 Kompetensi Keahlian, Penampilan Marching Band Sekolah, Pemberian hadiah bagi siswa yang juara dalam Lomba Penyuluhan Pertanian dan pertandingan olahraga, pemberian penghargaan kerja sama terhadap Bank Indonesia Perwakilan Aceh dan BPTU Indranpuri, Penerbangan Perdana Drone Pertanian bantuan Kemdikbud RI, dan Penandatanganan Deklarasi Anti Perundungan oleh tamu undangan, guru, dan siswa.

Kegiatan peringatan ulang tahun ini dilaksanakan secara terbatas. Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Perwakilan Fakultas Pertanian USK, Pimpinan UPTD Pemerintah Aceh yang ada di Saree, Geucik di kemukiman Saree, dan Muspika Kecamatan Lembah Seulawah. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga dalam segala keterbatasan kegiatan peringatan ulang tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik, begitu disampaikan oleh ketua panitia, Irfan Efendi, S.Pt. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *