Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM – Aceh Besar – Guna memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di tengah pandemi Covid-19, serta menciptakan kekebalan bagi peserta didik usia 12-17 tahun, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Al Mubarkeya, melakukan vaksinasi pada peserta didiknya, Kamis (27/01/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Satuan Brimob Daerah Aceh yang digelar di lingkungan sekolah di Desa Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

“Vaksinasi massal untuk para peserta didik SMKN 1 Al Mubarkeya digelar dengan jumlah peserta didik yang menerima vaksin pada hari ini sekitar seratus orang, dan sebagian besar siswa lainnya sudah divaksin sebelumnya”. Kata Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya Sukmanil Fuadi, SAg MPd saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi pada peserta didiknya.

Lebih lanjut, Sukmanil menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pelajar ini tentu untuk mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19 terutama dikalangan pelajar.

“Saat ini jumlah siswa kami sekitar 600-an, yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 80 persen lebih, dan dosis kedua setelah divaksin hari ini sudah melampaui 50 persen lebih,” ungkap dia.

Ia menuturkan, vaksinasi yang dilakukan hari ini hanya untuk siswa-siswi kelas X dan XII saja, karena siswa kelas XI sedang magang di IDUKA, namun kita akan bekerja sama juga dengan pihak industri untuk membantu vaksinasi siswa yang sedang magang.

Sukmanil sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk para anak didiknya yang dilaksanakan di lingkungan sekolah. Serta mengucapkan terimakasih kepada Satbrimobda Aceh atas kerja samanya hingga dapat terlaksana vaksinasi serta mempermudah pelayanan kesehatan kepada para siswa SMKN 1 Al Mubarkeya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *