Rab. Jul 6th, 2022
IGI Subulussalam Apresiasi Sekolah yang Lulus Program Sekolah Penggerak

ACEHSIANA.COM, Subulussalam – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Subulussalam mengapresiasi para kepala sekolah yang sekolahnya lulus program sekolah penggerak. Apresiasi tersebut disampaikan Ketua IGI Kota Subulussalam, M Saleh Pohan pada Selasa (25/1).

Menurut Saleh, penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak Angkatan II berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) nomor 0301/C/HK.00/2022.

“IGI sangat respek karena justru sekolah yang jauh dari perkotaan yang lulus sebagai sekolah penggerak. Program sekolah penggerak komitmen mewujudkan peningkatan kualitas hasil belajar siswa melalui inovasi-inovasi pembelajaran,” ujar Saleh yang akrab disapa Bang Aji ini.

Dikatakan Bang Aji. Bahwa pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar sekolah di Subulussalam yang ditetapkan sebagau sekolah penggerak.

“Terdapat 8 sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah penggerak di Kota Subulussalam. Skolah tersebut adalah 2 jenjang SMP, 4 jenjang SD, dan 2 jenjang TK,” sebut Bang Aji.

Bang Aji mengharapkan agar sekolah-sekolah lain terutama yang sudah ditetapkan sebagai sekolah pilot project oleh Pemerintah Kota Subulussalam dapat terinspirasi dari sekolah penggerak ini.

“Bukan hanya sekolah project, kita berharap seluruh sekolah di Subulussalam dapat ditetapkan sebagai sekolah penggerak yang tentunya akan melaksanakan Kurikulum Prototipe,” pungka Bang Aji. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *