Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Woyla – Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat lakukan serah terima (sertijab) di 4 sekolah SMA dan SMK kabupaten setempat, 21 Januari 2022. Pelaksanaan sertijab tersebut dilakukan pasca pelantikan 368 Kepala SMA/SMK dan SLB se-Aceh oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh dr.Taqwallah MKes, Senin, 17 Januari 2022.

Sertijab hari ini oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Kabupaten Aceh Barat di SMKN 1 Woyla diwarnai isak tangis, hal ini disebabkan oleh pengaruh kepemimpinan Drs. Dahirim yang juga sebagai salah satu penggagas lahirnya SMKN 1 Woyla tersebut, ia nya mampu merangkul serta mendedikasi dari status SMK Kecil Woyla hingga menjadi SMKN 1 Woyla. Rasa haru tercurahkan mewarnai suasana hati dewan guru, siswa serta lingkungan masyarakat setempat  yang sangat merasa kehilangan.

Pada pelaksanaan sertijab Kepala SMA/SMK yang baru dihadiri puluhan tamu undangan dan dihadiri langsung Kepala Cabdindik dan seluruh pejabat dilingkungan Cabdindik Wilayah Kabupaten Aceh Barat serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Cabdindik Kab. Aceh Barat Wilayah, Abd Aziz, SH MSi dalam pengarahannya meminta kepada Kepala SMA maupun SMK yang baru untuk fokus kepada perubahan sekolah dengan cara melakukan inovasi terbaik, sehingga sekolah yang dipimpinnya akan lebih maju dan berkembang maju, bekerjasama dengan Industri dunia usaha (iduka).
“Caranya, Kepsek harus merangkul semua elemen dengan menjalin komunikasi dengan baik, termasuk menggandeng semuanya untuk terus bersinergi, rotasinya Drs. Dahirin ke SMKN 3 Meulaboh ini juga atas prestasi yang ia dapatkan karena beliau salah satu kepala sekolah berprestasi, jadi kini Nahkoda di SMKN 1 Woyla di bawah kepemimpinan Yusri, SPd MPd” tambah Abd. Aziz.

Di sisi lain, Kepala Sekolah lama SMKN 1 Woyla, Drs. Dahirin mengatakan, akan terus berkomitmen untuk menjadikan sekolah yang dipimpinnya ke depannya menjadi yang terbaik di Aceh, khususnya Aceh Barat sebagai perwujudan dari visi pemerintah Aceh Carong, ungkap Dahirin.

Pergantian kepala sekolah pada awal tahun ini merupakan upaya penyegaran organisasi, sehingga nantinya inovasi di setiap sekolah dapat muncul di tiap sekolah SMA/SMK dan SLB di Aceh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *