Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Puluhan guru dari berbagai jenjang mengikuti Meugiwang (Meurunoe Meubagi Wawasan Lam Jaringan) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh secara online pada Rabu (19/01/2022).

Kegiatan dengan Tema Tantangan Pendidikan di Era Disrupsi menghadirkan Narasumber Drs. Laisani, M.Si yaitu praktisi pendidikan yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Drs.Imran yang merupakan ketua IGI Provinsi Aceh, kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan yang bertajuk “Meugiwang” merupakan sebuah ajang yang rutin diselenggarakan oleh IGI Aceh untuk berbagi Ilmu kepada para guru-guru seluruh Nusantara.

“Kita akan melaksanakan Meugiwang setiap Malam Kamis, pada pertengahan dan akhir bulan, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya”, jelas Imran.

Sementara itu Laisani saat menyampaikan materi menyebutkan
Inilah era disrupsi. Inovasi teknologi mampu mengubah pola-pola lama kehidupan sosial bahkan menciptakan anomali. Kemajuan teknologi kontemporer telah membentuk ulang cara kita berinteraksi dan berkomunikasi yang menjadi penciri kemajuan masyarakat pasca modern.

“Kita telah beranjak menuju fase masyarakat digital. Perubahan dan konvergensi teknologi yang begitu cepat dan merambah ke berbagai hal seperti sosial, ekonomi dan politik membuat lingkungan aktivitas kita berubah amat cepat dan terjadi dalam skala besar”, ungkap Laisani. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *