Sen. Mei 23rd, 2022
Direktur Poltas Lantik Ketua BEM Periode 2022-2023

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr Muhammad Yasar STP MSc melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltas periode 2022-2023. Pelantikan tersebut berlangsung di aula kampus Poltas pada Selasa (18/1).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM mewakili Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang sedang melaksanakan tugas di luar daerah, Wakil Direktur, Ketua Prodi, Kabag, dan sejumlah tamu undangan.

Direktur Poltas, Dr Yasar, menyampaikan sejumlah harapan sekaligus motivasi dan arahan untuk dijadikan haluan dalam menggerakkan roda organisasi BEM selama satu tahun ke depan. Idealnya, lanjut Yasar, BEM dijadikan sebagai taman bermain yang kegiatannya adalah belajar dan bermain. Setiap aktivitas, tambah Yasar, adalah pembelajaran, dan setiap pembelajaran dilakukan sambil bermain dengan ragam kreativitas. Lewat BEM, mahasiswa dapat mengeksplore dan mengekspresikan minat dan bakat mereka secara positif.

“Status sebagai mahasiswa adalah momen terbaik untuk berkarya. Jika berhasil sudah pasti diapresiasi, kalaupun gagal akan dikoreksi dan dimaklumi, masih dalam proses belajar. Karenanya ayo kita berkreasi dan raih prestasi,” ujar Yasar yang juga pernah menjadi Ketua Perwakilan KNPI di Malaysia tersebut.

Dikatakan Yasar bahwa organisasi adalah satu-satunya sarana paling efektif untuk melahirkan kepemimpinan. Pemimpin mahasiswa hari ini, kata Yasar, pemimpin masyarakat yang lebih luas di masa depan.

Bupati Aceh Selatan dalam amanat yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H Nasjuddin SH MM, berpesan bahwa apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar.

“Kami ucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang dilantik, semoga membawa perubahan yang signifikan dikemudian hari,” harap Nasjuddin.

Pengurus BEM Poltas yang dilantik terdiri-dari Ofrijal sebagai Presiden Mahasiswa dan Zairatul Ikhlas sebagai Wakil Presiden Mahasiswa beserta jajarannya sejumlah 57 orang. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *