Sen. Mei 23rd, 2022
Sekda Aceh Lantik 368 Kepala SMA/SMK/SLB

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes atas nama Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 368 Kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh. Pelantikan tersebut berlangsung pada Senin (17/1) di aula Dinas Pendidikan Aceh.

Sekda Aceh, Taqwallah, saat melantik Kepala SMA/SMK/SLB menjelaskan bahwa terdapat beberapa proses yang telah dilalui oleh para calon kepala SMA/SMK/SLB sebelum dilantik. Mereka, tambah Taqwallah, sudah melewati proses penilaian dan evaluasi pada Cabang Dinas masing-masing yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

“Dinas Pendidikan mengusul nama-nama calon kepada tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah yang dibentuk Gubernur. Tim inilah yang merekomendasikan calon kepala sekolah kepada Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Pendidikan,” ujar Taqwallah.

Dikatakan Taqwallah bahwa beberapa pertimbangan tim pertimbangan dan pengangkatan kepala sekolah adalah diantaranya kelulusan siswa UTBK, capaian dan peran aktif dalam program vaksinasi dan BEREH serta aktivitas zikir virtual pagi.

“Saat kembali ke sekolah, terapkan program kerja, strategi, maupaun capaian sebagaimana yang telah dipresentasikan. Kualitas pendidikan kita masih butuh kerja ekstra,” pinta Taqwallah.

Lebih lanjut Taqwallah menegaskan bahwa kepala sekolah harus bertanggungjawab atas amanah yang telah diberikan.

“Kinerja saudara-saudara akan kami evaluasi kembali. Saya minta saudara-saudara untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan kita,” tegas Taqwallah.

Kegiatan pelantikan 368 Kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh berlangsung di aula Dinas Pendidikan Aceh dan dapat disaksikan secara virtual via link zoom meeting. Turut hadir dalam pelantikan itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Badan Kepegawaian Aceh dan Direktur Umum Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *