Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM, Redelong – Sebanyak 85 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Malikussaleh menggelar pengabdian masyarakat pada Desa Bimbingan Fakultas Teknik (Desbimtek) Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Bupati Bener Meriah, Dailami pada Sabtu (15/1) di Redelong.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengharapkan agar mahasiswa dapat bekerja dan mengabdi dengan sungguh-sungguh. Pemkab Bener Meriah, lanjut Dailami, akan mensupport kegiatan tersebut.

“Berikan ilmu terbaik kepada masyarakat kami agar mereka dapat merasakan kehadiran adik-adik mahasiswa. Jika ingin menetap di Bener Meriah dan masih lajang, saya siap memfasilitasi,” ujar Dailami.

Dikatakan Dailami bahwa pihaknya akan mengajak adik-adik mahasiswa untuk melihat lokasi pengolahan kopi di Bener Meriah.

“Tolong promosikan potensi Bener Meriah melalui media sosial kalian agar dunia semakin mengenali daerah ini,” pinta Dailami.

Dekan FT Unimal, Dr Muhammad ST MSc, meminta mahasiswa para volunteer agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Masyarakat, kata Muhammad, sangat membutuhkan layanan dan ilmu pengetahuan.

“Pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar masyarakat tau bahwa mahasiswa Unimal mampu menjalankan tridarma PT dengan baik. Jangan lupa untuk edukasi, jaga, dan lestarikan lingkungan karena pada dasarnya lingkungan tidak butuh manusia, tetapi manusia yang butuh lingkungan,” pesan Muhammad.

Muhammad menambahkan bahwa beberapa kegiatan yang direncanakan yaitu untuk permasalahan sampah organik, dibuat dua alat yaitu pengepres dan pencacah sampah.

“Permasalahan sampah anorganik dibuat alat pencacah dan pelebur sampah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung bonus demografi menjadi bonus ekonomi tahun 2045,” pungkas Muhammad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 8 Desbimtek yaitu Lampahan Barat, Lampahan Induk, Lampahan Timur, Rembune, Blang Rongka, Tunyang Induk, Datu Beru, dan Cekal Baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Plt Bupati Bener Meriah Dailami, Asisten I Pemkab Bener Meriah, Kadis Lingkungan Hidup, Dekan FT Unimal Dr Muhammad ST MSc dan Wakil Dekan III FT Unimal, Muhammad ST Meng. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *