Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang – Sebanyak 22 orang guru Mata Pelajaran SMA Negeri 2 Sinabang, Kabupaten Simeulue, terlihat sangat antusias mengikuti seleksi calon guru penggerak untuk angkatan 6 tahun 2022.

Tahapan seleksi calon guru penggerak di SMA Negeri 2 Sinabang sudah dimulai sejak Senin, (10/1/2022) yang lalu.
Semua calon guru penggerak akan mengikuti empat tahapan penting yang akhirnya akan dinyatakan lulus sebagai Guru Penggerak apabila memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Kepala SMAN 2 Sinabang, Winda Safitri, SPd MSi, menuturkan kepada media ACEHSIANA. Com, di Sinabang, Rabu (12/1/2022), bahwa seleksi calon guru penggerak di SMA Negeri 2 Sinabang, diikuti hampir semua guru, yakni 22 orang guru yang sudah memastikan ikut serta dalam seleksi tersebut.

” Alhamdulillah, 22 guru kita di SMAN 2 Sinabang memastikan diri ikut dalam kegiatan seleksi calon guru penggerak untuk angkatan 6 tahun 2022 ini, terbukti dengan keseriusan dan kesungguhan teman- teman guru mengikuti tahapan seleksi, mulai dari pengisian data/CV, dan hari ini Rabu ( 12//2022) mengikuti tahapan kedua yakni ujian pilihan ganda – Quiziz, atas semangatnya teman- teman guru dalam mengikuti agenda sekolah penggerak dan guru penggerak – kami sampaikan terima kasih dan juga kepada teman-teman panitia pelaksana seleksi di Sekolah.” Tutur Winda.

Kegiatan seleksi calon guru penggerak di SMA Negeri 2 Sinabang berakhir tanggal 23 Januari 2022,
Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Guru Penggerak SMA Negeri 2, Eryza Elmiana, SPd, menjelaskan, selain dari ujian pilihan ganda (Quiziz), semua guru yang menjadi peserta seleksi tersebut, juga menempu ujian essai pada tahap berikutnya yang berlangsung sejak tanggal 12 sampai dengan 15 Januari 2022, terakhir test wawancara, jadi ada empat tahapan penting yang diikuti oleh semua peserta, untuk tahap pengisian data calon sudah dituntaskan oleh seluruh peserta, pada tahap kedua Quiziz hasilnya juga sudah diumumkan kepada peserta, ditahap Quiziz, peserta yang meraih nilai tertinggi pada pringkat pertamanya yahni Nurbaina, SPd, dengan capaian nilai 36 dari 50 butir tes atau 72 %.” Jelas Eryza, Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, Pengawas Pembina SMA Negeri 2 Sinabang, Alex Arao, SPd  mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat guru Рguru dalam mengikuti seleksi calon guru penggerak di SMA Negeri 2 Sinabang, dia berharap semua peserta untuk dapat mengikuti hingga tahap akhir, dan kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi sekolah penggerak yang lain untuk segera melakukan persiapan dan memotivasi guru-guru untuk mendaftar menjadi guru penggerak sesuai satuan pendidikannya. harap, Alex, yang juga Ketua IGI Simeulue,tersebut, usai memantau langsung pelaksanaan test tahap kedua di SMA Negeri 2 Sinabang, Rabu (12/1/2022) di Sinabang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *