Rab. Jul 6th, 2022
Hari Pertama Bertugas, KCD Pendidikan Bireuen Motivasi Siswa untuk Kuliah di Turki

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Abdul Hamid SPd MPd memulai tugas sebagai Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Bireuen pada Senin (10/1). Setelah mengikuti kegiatan serah terima jabatan di kantor Cabang Dinas, Abdul Hamid memotivasi perwakilan siswa SMA se-Kabupaten Bireuen untuk kuliah di Turki yang diselenggarakan oleh lembaga Studies Turkey di SMAN 2 Bireuen.

KCD Pendidikan Bireuen yang dilantik pada Jumat (7/1) itu menjelaskan bahwa merubah nasib dapat dilakukan melalui pendidikan. Hamid mengajak para siswa di Bireuen untuk memanfaatkan kesempatan kuliah di Turki melalui program beasiswa yang ditawarkan Studies Turkey.

“Sangat rugi bila kesempatan tersebut tidak diambil oleh putra Bireuen. Kalau ingin hebat maka harus berpendidikan yang bagus,” ujar Hamid di hadapan ratusan siswa se-Bireuen.

Dikatakan Hamid bahwa zaman sekarang dilirik dalam hal karir karena ilmu. Tanpa ilmu, lanjut Hamid, maka akan terus ditinggal zaman.

“Jangan terlena dengan hal sia-sia yang ditawarkan Android sekarang. Ke depan perkembangan teknologi akan lebih pesat sehingga perlu ilmu pengetahuan untuk menaklukkannya,” sebut Hamid.

Lebih lanjut Hamid mengajak para siswa untuk tidak bosan-bosan menuntut ilmu pengetahuan. Penguasaan teknologi melalui pendidikan mutlak diperlukan.

“Kami ingin melihat para siswa kami menjadi sukses pada 10 hingga 15 tahun ke depan. Salah satunya dengan mengambil kesempatan menuntut ilmu di Turki melalui program beasiswa ini,” pungkas Hamid. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *