Jum. Jan 21st, 2022
KCD Pendidikan Bireuen Ajak Semua Pihak Kompak Bangun Pendidikan

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen yang baru dilantik, Abdul Hamid SPd MPd, mengajak semua pihak di Bireuen untuk kompak membangun pendidikan. Hal itu disampaikan Hamid kepada acehsiana.com, pada Sabtu (8/1).

Menurut Hamid, setelah pelantikan, pihaknya akan langsung mengadakan pertemuan dengan tim Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS), dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Selanjutnya, tambah Hamid, pihaknya juga akan melakukan silaturahmi dengan Bupati Bireuen dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

“Setelah menjalin silaturahmi, kita akan turun langsung ke sekolah-sekolah di bawah wewenang Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bireuen. Kita observasi secara langsung semua sekolah dan kita petakan kebutuhannya,” ujar Hamid.

Dikatakan Hamid bahwa sesuai dengan arahan Sekda dan Kadis Pendidikan Aceh, pihaknya akan melanjutkan program BEREH dan menyukseskan program vaksinasi.

“Sekolah yang program BEREH belum bagus, kita baguskan. Sekolah yang vaksinasi belum sesuai harapan, kit acari solusinya. Kita akan libatkan pengawas dan MKKS,” lanjut Hamid.

Hamid melanjutkan bahwa pihaknya akan fokus pada sekolah “pinggiran” dan pinggir jalan untuk memajukan sekolah dengan tidak menafikan sekolah yang sudah maju.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita berharap semua tim Cabang Dinas, Pengawas Sekolah, dan para kepala sekolah serta seluruh GTK untuk kompak dalam mencapai tujuan kemajuan pendidikan Bireuen menuju Aceh Carong,” tutur Hamid. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *