Kam. Mei 26th, 2022
Tingkatkan Kompetensi Siswa, SMKN 1 Tapaktuan Lakukan MoU Bersama Poltas

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan jalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Unsderstanding (MoU) di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan Politeknik Aceh Selatan.

MoU itu dilakukan di SMK Negeri 1 Tapaktuan untuk meningkatkan kompetensi siswa menghadapi kompetisi di dunia kerja, Jumat (07/01).

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Dra Nelisma mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan siswa, karena beberapa jurusan di sekolah yang dipimpinnya terkait erat dengan program studi di Politeknik Aceh Selatan.

“Nanti setelah penandatanganan kerjasama ini, kita akan mengirim siswa magang ke Politeknik Aceh Selatan”, ujar Nelisma

Pada kerjasama tersebut, Nelisma menyampaikan, sekolah ini telah meraih berbagai prestasi, berupa juara LKS baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu Direktur Politas, Dr Muhammad Yasar STP MSc dalam arahannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerjasama ini, karena Poltas lahir dari keinginan masyarakat sebagai institusi mencetak sumber daya manusia yang handal di daerah.

“Karena pendidikan vokasi merupakan solusi dalam menuntaskan angka pengangguran yang kiat meningkatkan, kerjasama ini diharapkan kepada siswa mampu menyerap pengetahuan dari lapangan secara langsung”, pungkas Yasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *