Rab. Jul 6th, 2022
Puluhan Pejabat Disdik Aceh Dilantik Oleh Sekda

ACEHSIANA.COM, Banda AcehPuluhan pejabat di lingkungan Dinas Pendidika Aceh dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes atas nama Gubernur Aceh. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung pada Jumat (7/1) di aula Disdik Aceh.

Sebanyak 9 (sembilan) pejabat yang dilantik merupakan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota. Wilayah yang mengalami pergantian KCD adalah Kota Banda Aceh – Aceh Besar yang dijabat oleh Syarwan Joni, KCD Sabang M Iqbal, KCD Abdya Nasrun, KCD Kota Subulussalam – Aceh Singkil Antoni Brampu, KCD Aceh Tenggara Jufri, KCD Gayo Lues Basri, KCD Bireuen Abdul Hamid, KCD Lhokseumawe Supri Ariadi, dan KCD Langsa M Daud.

Sekda Aceh, Taqwallah dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelantikan merupakan upaya penyegaran agar terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

“Hal ini penting kita lakukan mengingat beratnya tantangan dalam membangun dunia pendidikan di Aceh. Terutama terkait daya saing pendidikan yang masih harus ditingkatkan, pemerataan mutu pendidikan, hingga peningkatan kualitas guru,” ujar Taqwallah.

Taqwallah berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik dan amanah sehingga dapat memperoleh hasil yang sempurna.

“Saudara harus mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan pada masing-masing bagian yang menjadi tanggung jawab saudara,” tegas Taqwallah.

Dikatakan Taqwallah bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Amanah tersebut, lanjut Taqwallah, bukan semata-mata tugas dari Pemerintah Aceh, tapi amanah dari rakyat Aceh.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Asisten Administrasi Umum Iskandar, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qohar serta Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, serta beberapa pejabat teras Dinas Pendidikan Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *