Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Tapaktuan – Salah seorang Alumni SMA Negeri 1 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Jon Darmawan MPd menyerahkan buku karya yang ia tulis kepada sekolah tempat dia belajar.

Penyerahan buku itu diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Kluet Utara, Bahrul Ahmad MPd diruang kerjanya, Selasa (04/01).

Jon Darmawan saat menyerahkan buku mengatakan, buku ini yang berjudul Praktik Baik Masa Pandemi dan Praktikum Fisika Berbasis Inkuiri merupakan buku yang ditulisnya sebagai bacaan bagi guru-guru di SMA Negeri 1 Kluet Utara.

“Semoga buku ini bermanfaat bagi teman-teman guru untuk menambah wawasan dan secuil karya ini sebagai kecintaan kepada sekolah yang telah memberikan ijazah jenjang SMA,” kata guru SMA Negeri 7 Lhokseumawe ini.

Dikatakannya, banyak Alumni SMA Negeri 1 Kluet Utara yang sudah berkiprah diluar dengan berbagai profesi, semoga para alumni yang sudah melahirkan karya buku agar membantu menyumbangkannya ke sekolah.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Kluet Utara, Bahrul Ahmad menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian alumni yang telah memberikan sumbangan buku apalagi hasil karyanya sendiri.

“Banyak Alumni SMA Negeri 1 Kluet Utara yang telah sukses baik sebagai birokrasi, akademisi, TNI/POLRI, pengusaha dan lain sebagainya hendaknya memperhatikan sekolah ini,” ucap Bahrul.

Peran alumni sangat penting untuk memajukan sekolah bahkan alumni juga dapat menentukan kebijakan yang diambil dalam pengembangan pendidikan, pungkasnya. []

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *