Jum. Jan 21st, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang – Organisasi Profesi Guru – Ikatan Guru Indonesia ( IGI) Kabupaten Simeulue, menggalang dana untuk penyantunan siswa yatim-piatu, melalui Tabungan Amal Shaleh Kampung Akhirat (TASKA ), kegiatan tersebut dalam rangka memperingati milad perdana organisasi Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Simeulue.

Agenda ini dengan tajuk TASKA Syukur 365 H IGI Simeulue, penggalangan dana penyantunan siswa yatim-piatu tersebut melibatkan seluruh anggota dan juga simpatisan IGI Simeulue dari berbagai unsur lapisan masyarakat diantaranya Pejabat publik, penggiat orpol-ormas dan pengusaha serta masyarakat umum lainya.

Hingga saat ini TASKA Syukur 365 H IGI Simeulue sudah mencapai Rp. 17.365.000,-.

Dana TASKA tersebut akan digunakan untuk menyantuni siswa Yatim Piatu di satuan pendidikan SD/MI, SLTP/MTs, dan SLTA/MA, SLB.

Ketua IGI Kabupaten Simeulue, Alex Arao, SPd, kepada media ACEHSIANA.com, menjelaskan, dalan rangka mensyukuri satu tahun terbentuknya orprof IGI di Simeulue, pihaknya mengadakan kegiatan penyantunan siswa yatim-piatu, melalui penggalang infaq dari anggota dan juga simpatisan IGI Simeulue.

” Alhamdulillah sudah 365 hari IGI terbentuk di Simeulue, usianya masih sangat tergolong muda, untuk mensyukuri perjuangan mulia dari sahabat – sahabat aktivis Guru, menghadirkan orprof IGI di Simeulue, kita sepakati bersama dengan teman- teman pengurus IGI – untuk menggelar kegiatan amal penyantunan siswa yatim-piatu melalui TASKA Infaq dan Sadaqah dari guru-guru yang tergabung dalam IGI dan juga simpatisan IGI Simeulue, Alhamdulillah hingga hari ini, TASKA infaq 365 H IGI Simeulue sudah mencapai Rp 17,365,000,-.” jelas Alex Arao.

Alex Arao, SPd, yang juga Koordinator Pengawas Sekolah tingkat Dikmen Cabdisdik Wilayah Kabupaten Simeulue, dia menambahkan Infaq tersebut nantinya akan disalurkan langsung ke sekolah-sekolah di Simeulue oleh panitia pelaksana milad perdana IGI Simeulue, kegiatan amal ini juga perwujudan dari motto Organisasi Profesi Guru IGI yakni Sharing and Growing Together, ‘ berbagi dan maju bersama’.

Hal senada juga disampaikan oleh Winda Safitri, SPd,MSi, Bendahara IGI Simeulue yang juga Kepala SMAN 2 Sinabang, dana Infaq Taska 365 H IGI Simeulue, mencapai jumlah Rp 17,365,000,- dan diperkirakan angka akan terus bertambah hingga menjelang ditutupnya TASKA Syukur 365 H IGI Simeulue menjelang tanggal 10 Januari 2022 yang akan datang,. sebut Winda Safitri dengan nada meyakinkan,di Sinabang, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana TASKA Syukur 365 H IGI Simeulue, Syahril Sahruna, SPd, menjelaskan, pelaksanaan penyaluran dana Infaq/ Sadaqah dari anggota dan simpatisan IGI Simeulue, akan segera disalurkan secara langsung oleh panitia TASKA syukur 365 H IGI Simeulue, untuk 100 orang siswa yatim-piatu di beberapa sekolah/madrasah di kabupaten Simeulue, dan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua simpatisan IGI dan anggota IGI Simeulue yang telah memberikan infaq/sadaqahnya melalui TASKA 365 H IGI Simeulue, pernyataan Syahril, yang juga menjabat Kasie Pengembang GTK Cabdin Simeulue tersebut, turut aminkan oleh Kabid. Sosial dan Keagamaan IGI Simeulue, Afrianty,SAg. Selasa (4/1/2022) di Sinabang.

Selain kegiatan penyantunan siswa yatim-piatu, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Simeulue masih dalam rangka perayaan hari jadi perdananya juga menggelar Kampanye Pendidikan dengan mengangkat tema, Selamatkan Generasi Muda Simeulue dari Bahaya NARKOLEMA, kegiatan tersebut direncanakan berlangsung bersamaan dengan penyerahan infaq penyantunan siswa yatim-piatu pada minggu ke- 3 Januari 2022. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *