Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Ketua Wilayah IKatan Guru Indonesia (IGI) Aceh, Drs Imran melantik Pengurus Daerah IGI Kota Banda Aceh periode 2021-2026 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (22/12). Mereka menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus Daerah IGI Kota Banda Aceh.

Hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Banda Aceh diwakili Asisten I, Drs Muzakkir Tuloet MSi bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar Mohd. Iqbal ST MSi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri MPd, Organisasi Profesi Guru, Perwakilan dari Kemenag Kota Banda Aceh, serta undangan lainnya.

Asisten I Walikota Banda Aceh, Muzakkir Tuloet dalam sambutannya pertama menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus IGI Kota Banda Aceh yang dilantik pada hari ini.

“Organisasi profesi guru merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh untuk meningkatkan mutu pendidikan baik jenjang pendidikan dasar maupun menengah,” kata Muzakir.

Dikatakannya, pendidikan khususnya di Kota Banda Aceh jangan kita bandingkan dengan pendidikan di daerah lain karena Kota Banda Aceh merupakan ibukota Provinsi Aceh.

“Peningkatan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama Kota Banda Aceh harus sesuai dengan kebutuhan sekolah dengan tujuan pendidikan khususnya di Kota Banda Aceh semakin gemilang,” tambah Muzakir.

Senada dengan penyampaian Asisten I Kota Banda Aceh, Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran mengatakan, IGI merupakan organisasi profesi guru yang konsisten terhadap peningkatan kualitas guru di Provinsi Aceh.

“Banyak kegiatan-kegiatan pelatihan yang dilakukan IGI Aceh ke seluruh kabupaten/kota terutama dalam upaya peningkatan literasi baik bagi guru maupun siswa,” ujar Imran.

Sementara Ketua IGI Kota Banda Aceh yang baru saja dilantik, Amran SAg MPd menyampaikan ucapan terima kasihnya terutama kepada Kacabdisdik Banda Aceh dan Aceh Besar yang banyak membantu suksesnya kegiatan pelantikan Pengurus Daerah IGI Kota Banda Aceh periode 2021-2026.

“IGI Kota Banda Aceh akan menjalin kemitraan dengan organisasi profesi lainnya untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan harapan apapun kebijakan yang dilakukan oleh Pemko Banda Aceh tentang pendidikan harus melibatkan organisasi profesi guru,” imbuhnya.

Amran menambahkan dukungan dari Pemko, Disdikbud dan Kemenag Kota Banda Aceh, Disdik Aceh serta stake holder terus menjalin kerjasama bukan saja dengan IGI Kota Banda Aceh namun semua organisasi profesi guru dalam menuntaskan permasalahan pendidikan.

Selesai acara pelantikan, dilanjutkan workshop pendidikan Pengenalan dan Pengembangan Soal Setara Assesman Kompetensi Minimum dengan pemateri Jhon Abdi, MPd yang merupakan koordinator Peningkatan Mutu guru IGI Banda Aceh.

Ketua panitia pelantikan dan Workshop, Hendra Ervany MSi menyampaikan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Kacabdin Banda Aceh dan Aceh Besar, Adi Darma (Kadis Badan Dayah Aceh Besar), Zulkifli (Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh).

Selanjutnya, Amrizal (Pengusaha), Ketua Prodi Matematika UIN Ar Raniry, Dekan UBBG, para Kepala Sekolah kota banda aceh, Muspika Kutaraja, Arif (Direktur PLN cabang Jakarta), dan berbagai bantuan dari Relasi IGI Lainnya. Pungkas Hendra.[]

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *