Jum. Jan 21st, 2022

Acehsiana.com – JAKARTA – Putra Aceh asal Juli, Bireuen, Faisal Yusri yang memulai debutnya keliling Indonesia pada 20 Februari 2021 kini sudah berada di Jakarta, kata Tarmizi Age warga Aceh di Banten, Selasa 21/12/2021.

Dalam perjalanannya mengelilingi Indonesia Faisal Yusri memiliki misi memperkenalkan adat dan budaya Aceh keseluruh Indonesia,

Kepada Tarmizi Age  Putra Aceh itu mengisahkan dalam perjalanannya ia sudah berhasil mendaki gunung Kerinci di Jambi, salah satu gunung dari tujuh gunung tertinggi yang ada di Indonesia yang Ia rencakan untuk mendakinya kata Faisal.

Selanjutnya Faisal Yusri ingin bisa menapaki empat titik nol Kilo Meter (KM) Indonesia, dan baru Ia lakukan adalah ke KM Nol Sabang, Aceh, yang juga tempat dimana Ia memulai star perjalanannya untuk keliling Indonesia, ujar Putra Juli yang juga pernah keliling Aceh itu.

Tidak hanya itu, Faisal Yusri dengan menggunakan motor Honda Tiger keluaran tahun 2013 kesayangannya, ia ingin sekali bisa melaksanakan ibadah di 1001 Masjid sebagai Rumah Ibdah Ummat Islam di seluruh Indonesia.

Hal lainnya yang akan dilakukan anak muda Aceh ini adalah menjelahi tiga negara, pertama Timur Leste, kedua Papua Nugini dan yang ketiga Malaysia.

Ditanya Tarmizi age yang sering disapa AlMukarram tentang berapa dana yang dipakai Faisal Yusri untuk keliling Indonesia, Ia mengaku tidak ada dana khusus bahkan hingga kini belum ada sponsor,

Karena itu Faisal Yusri sangat berharap ada pihak-pihak yang ingin bekerja sama dan menjadi sponsor untuk aktifitasnya,

Terakhir, Faisal Yusri juga berharap bisa bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *