Rab. Jul 6th, 2022

Acehsiana.com – BIREUEN – Kebun Pak tani Buah Giri Aceh atau juga di sebut Pomelo atau bahkan Jeruk Bali . Zia Udinsyah hari ini kedatangan tamu Senayan yaitu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI ) terhormat yaitu Fadhlullah, SE.  Ujar penulis Tarmizi Age usai mendapat kabar dari Pak Tani itu Rabu (15/12/2021).

Kehadiran Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad putra Aceh yang sudah duduk dua periode di  Senayan tentu cukup bermakna bagi orang seperti kami petani di kampung, apalagi jarang-jarang ada pak Dewan yang mau ke kebun petani seperti ini, kata Zia.

Alhamdulillah Pak Dewan Fadhlullah dari Komisi I memberi semangat, semoga pemerintah tetap memperhatikan petani melalui kementrian terkait, dan teman -teman DPR di Komisi IV DPR RI juga selalu ambil peran dalam membantu untuk  memaksimalkan hasil  Pertanian dan nilai jual yang baik.

Sambil menikmati buah Giri segar, Dek Fad menyebutkan, Sabagai anggota DPR RI kami apresiasi apa yang telah dilakukan oleh petani seperti Zia Udinsyah,

Pertanian dan Petani adalah tonggak ketahanan pangan nasional yang selalu menjadi perhatian negara, sebut Zia Udinsyah.

Dek Fad juga menyarankan agar Petani Buah Giri Aceh ini membangun hubungan dengan pemerintah, seperti dinas pertanian setempat, dinas pertanian Aceh, hingga Kementrian Pertanian dan teman-teman anggota Dewan yang membidangi pertanian dan Perkebunan,

Dengan demikian mereka dapat masukan dan mudahan bisa membantu kebutuhan yang diperlukan untuk kebun semacam ini, harap Dek Fad jelas Zia Udinsyah, sebagaimana di kabarkan Tarmizi Age.

Petani seperti ini, seperti pekebun buah giri ini semoga mendapat perhatian dari kementetian terkait, sehingga bisa terus maju dan berkembang, kata Fadhlullah kepads penulis saat di hubungi Tarmizi Age.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *