Sel. Mei 24th, 2022

Acehsiana.com – Sabang – Tim beasiswa dari Universitas Syiah Kuala (USK) Darusalam Banda Aceh mensosialisasikan beasiswa KIP-K, beasiswa 3T dan Beasiswa afirmasi kepada 250 siswa SMA SMK Kota Sabang. Kegiatan ini berlangsung di aula SMAN 1 Sabang Selasa, 14/12/2021.

Tim Universitas Syiah Kuala diketua oleh Hairil R, S. T., M. Si mengikutkan Teuku Rizwan, S. E, Nida Ariyanti Pulungan, S. E, Erawati, Herlina, A. Md. Hairul Dalam presentasinya menjelaskan alur kuliah untuk mendapatkan beasiswa. Untuk beasiswa tidak harus memiliki kartu PIP, PKH, atau kartu lain, namun nanti akan ada fasilitas KIP-Kuliah. KIP Kuliah akan di fasilitasi oleh Perguruan Tinggi tempat kuliah jelas sub koordinator bagian pelayanan kesejahteraan mahasiswa.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid, S. Pd., M. Pd. Dalam arahannya Hamid meminta siswa sebagai calon mahasiswa jangan memaksa kehendak memilih jurusan tapi harus mamahami potensi diri dan kemampuan dasar dimasa SMA.

Lebih lanjut Hamid juga memberi semangat kepada siswa kelas XII ” Kami ingin suatu saat kalian datang kepada kami menyampaikan, saya sudah menjadi dokter atau sudah jadi guru atau apapun itu “

Di sesi tanya jawab, dek Rina siswa SMAN 1 sabang bertanya kepada pak Hairul ” Selama ini banyak sekali website yang menawarkan beasiswa, yang ingin saya tanya bagaimana kita tanya bahwa informasi itu bukan Hoax?
Muhammad Dafis siswa SMAN 2 sabang, beasiswa diberikan kepada siswa yang memiliki akademik bagus tapi bagaimana bila ada siswa yang memiliki prestasi di bidang lain seperti olahraga atau juara flm pedek?

Universitas akan mempertimbangkan bila ada siswa yang memiliki prestasi non akademik bila prestasi tingkat nasional jelas Hairul kepada seluruh siswa yang hadir.

Hairul menunjukkan website tempat mendaftarkan beasiswa www.kemahasiswaan.unsyiah.ac.id dan IG: @beasiswa.usk kalian daftar sendiri di website ini tutup Hairul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *