Sel. Mei 24th, 2022

Acehsiana.com – TANGERANG, BANTEN, Jelang tutup tahun 2021, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Aceh Tangerang Raya (ATRA) yang bermarkas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) ATRA Nasrullah SE, Selasa (14/12) menyampaikan masih jajaki kemitraan dengan sejumlah lembaga dan pihak swasta untuk melakukan berbagai kerjasama terkait program ekonomi serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) demi peningkatan kesejahteraan anggota, ujar Tarmizi Age Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia (Hub. KIK&M).

Lembaga dan pihak swasta yang sudah ikut dibahas dalam pembicaraan kerjasama dengan ATRA antara lain Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (ASPRINDO), PT. Quantum Tosan International (QTI) dan PT. Indonesia International Expo (IIE) serta beberapa yang lain akan menyusul pula, jelas Sekjen ATRA Nasrullah SE, yang mantan Sekretaris Umum (Sekum) Aceh Golf Club Jabodetabek (AGCJ) itu kepada media.

“Semoga Rencana Strategis (Renstra) ATRA dalam hal kerjasama untuk bermitra dengan semua pihak dapat segera terwujud di tahun depan yang tentu banyak terobosan baru harus diupayakan bersama”, harap Nasrullah SE yang pernah bermukim di Brisbane – Queensland, Australia, sebut Tarmizi Age.

Bulan lalu di Kota Tangsel Provinsi Banten, Ketua Umum ATRA Sayed Muhammad SE sudah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Provinsi Banten terkait fasilitas perumahan bagi anggota ATRA.

Seterysnya denganĀ  PT. Trisha Jaya Elektrindo, Jakarta terkait program pelatihan kerja (magang) bagi putra/putri warga ATRA yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau yang lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang Multimedia, IT, Elektonika dan sejenisnya, ungkap Nasrullah SE, putra asal Jeunieb Kabupaten Bireuen yang sejak balita sudah hijrah ke Kota Banda Aceh, ibukotanya Provinsi Aceh.

“Insya Allah, ATRA dibawah Ketua Umum Sayed Muhammad SE, akan selalu bersinergi dalam kerjasama yang kaitannya pada program ekonomi kerakyatan dan UMKM bertujuan mensejahterakan warga Aceh perantauan di Provinsi Banten”, tutup Nasrullah SE, yang alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) – Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan saat ini bisnisnya bidang Property serta bidang kuliner Aceh itu.

Selain itu, Ketua Bidang (Kabid) Hukum dan Advokasi Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH mengatakan perihal kerjasama ATRA dengan berbagai pihak eksternal perlu disiapkan perangkat legalitas yang formal dan transparan agar nantinya tidak menjadi cacat hukum atau tidak mencederai bentuk kesepakatan yang dibuatkan para pihak.

“Sebagai Penasehat Hukum di ATRA akan terus memberi masukan dan persiapan legal formal yang profesional untuk membantu kegiatan ATRA melakukan kerjasama kemitraan”, tegas Teuku Muhammad Luqmanul Hakim SE SH MH yang Advokat berkantor di kawasan Panongan – Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *